www.AlvinAdam.com


Warta 24 Indonesia

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Muspida Sorsel Kunjungi Warga Wehali Magis

Posted by On Februari 14, 2018

Muspida Sorsel Kunjungi Warga Wehali Magis

TEMINABUAN, Berita lima.com â€" Muspida Sòrong Selatan melakukan tatap muka dengan warga Kampung Wehali Magis distrik Teminabuan.

Rombongan dipimpin Bupati Sorong Selatan ( Sorsel ) Samsudin Anggiluli, SE didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Drs. Marthinus Salamuk bersama Ketua DPRD Sorong Selatan Jefries N Kewetare.SP , Wakil Ketua DPRD Sorsel Marthen Saflesa,SH,serta Perwira penghubung Kodim 1704 Teminabuan Mayor.Inf.Wilson N Path, S.Sos,dan Kasatbinmas Polres Sòrong Selatan Ipda Marthinus Mangiri,S.Sos.melakukan tatap muka dengan warga kampung Wehali Magis.

Dalam arahanya terkait Kamtibmas Kapolres Sòrong Selatan yang diwakili oleh Kasatbinmas Polres Sorsel Ipda Marthinus Mangìri.S.Sos menyampaikan sejumlah hal, dirinya berharap agar setiap warga dapat mengendalikan emosi dan dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri serta menjaga keamanan dan ketertiban dimulai dari diri sendìri.Denga n demikian keamanan dan ketertiban diwilayah kampung masing masing dapat terjaga.

Terkait penggunaan dana desa dìrinya
meminta agar Dana Desa ini dapat dikelola dengan baik sesuai aturan yang berlaku untuk kesejahteraan warga kampung dan transparan.

Ketua DPRD Sorong Selatan Jefries N Kewetare.SP mengatakan Wehali magis merupakan kantong air di kab Sorong Selatan untuk itu dirinya meminta agar warga menjaga kelestarian lingkungan sehingga sumber daya air ini dapat terpelihara.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE
Dalam sambutanya menegaskan pemerintahan yang lama telah meletakan dasar dan perlu kita akui sejumlah pembangunan yang telah berjalan begitupan 5 tahun kedua dan yang saat ini dalam pemerintahan SAMA kami juga tetap melanjutkan pembangunan

Menurutnya ada 3 hal yang menjadi tanggung jawab pemerintah
diantaranya Penyelenggaraan Pemerintahan,Penyelenggaraan Pembangunan
dan Pembinaan dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Hal ini sudah tertuang dalam visi dan misi dan telah kami jabarkan dalam RPJP selama 25 tahun dan RPJMD untuk pembangunan selama 5 tahun yang sedang dilaksanakan.

Bupati menyampaikan penjabaran misi dalam bidang pelayanan kesehatan diantaranya penyediaan tenaga medis dan kopel bagi tenaga medis dan dokter.

Diupayakan dalam tahun ini sejumlah tenaga dokter bagi setiap Puskesmas. Dalam tahun ini BLUD RSUD Scholoo Keyen akan mendapat bantuan peralatan canggih dibidang kedokteran yaitu alat CT Scan dari Kementerian Kesehatan RI

Dirinya berharap angka kematian berkurang dan angka gisi buruk berkurang

Dibidang pendidikan bupati mengharapkan agar siswa siswi minimal tamat SD sudah tahu membaca menulis dan berhitung atau tidak buta aksara

Bupati prihatin dengan dunia Pendidikan diwilayah Imekko yang pada umumnya tidak ada guru dan pada umumnya dari kelas 1 hingga kelas 6 SD tidak tahu membaca.

Dirinya miris dengan keadaan ini untuk it u dirinya telah mengirim sejumlah 123 gùru Garis Depan yang baru diangkat PNS ditempatkan diwilayah Imekko.

Untuk itu pihaknya berupaya untuk menyiapkan kopel guru dan membantu para guru ini untuk menunjang pekerjaan mereka.

Dibidang insfrastruktur jalan dan jembatan talah dilbangun dan berjalan dengan baik,rencana peningkatan jalan.diantaranya pembangunan jalan Boldon Wehali sejumlah 4 Milyar.

Pembangunan ekonomi kerakyatan juga telah dilaksanakan.Pemkab juga telah melakukan kerjasama dengan bank BRI dengan program KUR dan berhasil namun ada sejumlah kreditur mengalami kredit macet.

Terkait keseteraan gender pihaknya juga telah membèri kesempatan kepada perempuan diantaranya 5 orang kepala kampung, 2 Orang Kepala Distrik,2 Orang Kepala Dinas dan Kepala Badan,dan 2 orang anggota Legislatif perempuan di DPRD Sorong Selatan.

Untuk pengelolaan dana kampung Bupati mengharapkan agar mengelola dana ini dilakukan secara baik jangan membuat laporan fiktif.

Dana desa diharapkan dapat berputar di wilayah kampung setempat agar keuangan dari dana desa ini dapat beredar

Bupati menambahkan bahwa pihaknya tahun ini akan memberikan bantuan
pengadaan mebelair gedung Gereja GKI Getsemani Wehali sebesar Rp.100 juta. ( Engelberto )

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Sorong Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »