www.AlvinAdam.com


Warta 24 Indonesia

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemerintah berencana bangun kawasan industri di Raja Ampat

Posted by On Februari 14, 2018

Pemerintah berencana bangun kawasan industri di Raja Ampat

Merdeka > Uang Pemerintah berencana bangun kawasan industri di Raja Ampat Rabu, 14 Februari 2018 21:26 Reporter : Siti Nur Azzura Raja Ampat. ©2014 Merdeka.com/oceanicliveaboard.com/Jan Shi

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyusun rencana induk (masterplan) kawasan industri untuk mendukung sektor wisata kab upaten kepulauan di Papua Barat tersebut, tepatnya di Pulau Misool.

Kepala BPPT Unggul Priyanto mengatakan industri akan mengembangkan potensi sumber daya setempat di bidang perikanan, serta perkebunan kelapa dan sagu untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing daerah serta mendukung perekonomian wisata.

Dengan teknologi, Raja Ampat diharapkan dapat sejajar bahkan lebih maju dibanding dengan daerah lainnya di Indonesia. Sebab, jika dilihat dari potensi alam wisatanya, Raja Ampat merupakan yang terbaik di Indonesia.

"Rencananya kawasan ini akan mengelola industri berbasis masyarakat dari hulu ke hilir sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Unggul seperti dikutip Antara, Rabu (14/2).

Kepala Bappeda Raja Ampat Abd Rahman Wairoy mengatakan, selama ini masyarakat Kepulauan Raja Ampat mengelola sumber daya alamnya secara tradisional, sehingga hasilnya tidak optimal. Nantinya, rencana ini akan ditindaklanjuti denga n pengkajian kesiapan infrastruktur dan finansialnya, kemudian disusul penyusunan detil rekayasa desain kawasan industrinya, termasuk kajian kelembagaannya.

"Penduduk kami selama ini menanam sagu, kelapa dan mencari ikan. Kami ingin ekonomi masyarakat meningkat dengan mengelolanya secara maksimal, misalnya sagu dijadikan tepung dan turunannya, kelapa jadi minyak," imbuhnya. [azz]

Baca Juga:
Ini isi pertemuan Menperin Airlangga dengan British ChamberAwal 2018, Japfa Comfeed Indonesia lanjutkan program Japfa4KidsDPR dorong swasta produksi alutsista TNI-PolriPengusaha khawatir impor besi dan baja lumpuhkan industri dalam negeriKomitmen jadi produsen inovatif, Modera Furniture luncurkan logo baruMenteri Rini minta BUMN bersinergi dongkrak industri alat pertahanan
Topik berita Terkait:
  1. Pertumbuhan Industri
  2. Pariwisata Indonesia
  3. Raja Ampat
  4. Papua
  5. Ekonomi Indonesia
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Ini 9 Nawa Bhakti Satya Khofifah-Emil untuk membangun Jatim sejahtera

  • Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu serukan 'Tolak Politik Uang dan SARA'

  • Menko Polhukam imbau media massa 'cover both side' saat Pilkada

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Raja Ampat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »