www.AlvinAdam.com

Warta 24 Indonesia

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

FOTO: Begini Kondisi Jalan di Objek Wisata Buntu Burake Makale

Posted by On Desember 10, 2017

FOTO: Begini Kondisi Jalan di Objek Wisata Buntu Burake Makale

KAREBATORAJA.COM, MAKALE â€" Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terus berupaya membenahi kawasan Buntu Burake Makale menjadi objek wisata religius yang benar-benar layak untuk dikunjungi.

Selain patung Yesus Membekati, yang jadi ikon kawasan tersebut, pemerintah juga membenahi sarana jalan dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Saat ini, proses pembuatan pelataran kaca di depan patung Yesus Memberkati tengah dalam proses pengerjaan dan diharapkan sudah bisa tuntas akhir tahun ini.

Pemerintah juga tengah berupaya menata para pedagang kaki lima di sekitar objek wisata sehingga tidak berjualan secara acak dan menampakk an pemandangan yang kurang elok. Acara atau kegiatan kerohanian maupun pemerintahan, juga mulai diarahkan ke kawasan ini.

Buntu Burake memang menawarkan banyak keunggulan yang bisa dimanfaatkan untuk memanjakan para wisatawan. Dan salah satu pemandangan yang beberapa waktu belakangan berhasil direkam oleh para fotografer adalah bentuk dan kondisi jalan di sekitar kawasan Buntu Burake. Ternyata, dari balik kamera para seniman foto ini, terpampang sebuah pemandangan yang luar biasa.

Jalan yang berkelok-kelok menyusuri bukit menuju ke patung Yesus Memberkati memberikan fantasi tersendiri bagi yang melihatnya. Pemandangan jalan dan patung Yesus Memberkati di kejauhan ini bisa Anda nikmati di sini. Fotografer muda, Arthur Manathink, berhasil mengabadikan beberapa momen luar biasa, pada saat senja dan malam hari di objek wisata Buntu Burake Makale. Dan, Arthur bersedia berbagi f oto-foto kerennya itu dengan pembaca karebatoraja.com.

Saat ini, kondisi jalan menuju ke objek wisata Buntu Burake, mulai dari pertigaan Telkom Makale hingga ke kaki patung Yesus Memberkati, memang sudah bagus dan mulus. Kondisi jalan juga cukup lebar sehingga memudahkan kendaraan pengunjung, baik menuju maupun balik dari Buntu Burake.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, menyatakan pemerintah akan terus berupaya meningkatan sarana dan prasarana di objek wisata baru buatan pemerintah ini. Selain itu, pemerintah juga terus membangun fasilitas pendukung di dalam kawasan, karena kehadiran objek wisata ini akan berdampak besar bagi perkenomian warga kabupaten Tana Toraja. (Arthur/foto; Arthur Manathink)

Baca Juga

Ahli Waris Puang Mengkendek Akan Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan BandaraOPD di Tana Toraja Belum Manfaatkan Program “Jaksa Sangmaneta”Tim "Rumah Kita" Tana Toraja Deklarasi Dukung IYLIni Alasan dan Keputusan Rektor UKI Toraja Terkait Kasus DO Mahasiswa Jurusan Teknik MesinSpread the love
    Sumber: Google News | Warta 24 Tana Toraja

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »