Kirim Warta Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Warta Nasional: Klik Disini

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lima pemuda belasan tahun ditangkap karena kepemilikan 1,1 kg ...

Posted by On Februari 26, 2018

Lima pemuda belasan tahun ditangkap karena kepemilikan 1,1 kg ...

Merdeka > Peristiwa Lima pemuda belasan tahun ditangkap karena kepemilikan 1,1 kg sabu Selasa, 27 Februari 2018 00:04 Reporter : Randy Ferdi Firdaus Ilustrasi Narkoba. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian Resor Kota Palu berhasil mengamankan 1,1 kg narkoba jenis sabu bersama lima orang yang diduga sebagai pengguna dan pengedarnya.

BERITA TERKAIT
  • Pimpinan DPR desak pemerintah segera sampaikan draf revisi UU Narkotika
  • Sibuk, Elvy Sukaesih tak tahu anak-anaknya terlibat narkotika
  • Sibuk, Elvy Sukaesih tak tahu anak-anaknya terlibat narkotika
  • Kapolres Palu AKBP Mujianto menyebutkan, barang bukti narkoba dan kelima terduga pelaku itu diamankan pada Minggu (25/2) di wilayah Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

    Dikutip dari Antara, Senin (26/2), identitas pelaku yakni MR (16) berstatus pelajar, serta MZ (19), DV (19), GA (19), dan RE (19), semua belum ada pekerjaan. Kemudian ada seorang berinisial DF yang masih buron.

    Menurut Mujianto, kelima pelaku yang diamankan tersebut, ada yang berperan sebagai pengedar atau penyedia, dan ada juga sebagai pemakai yang terbukti dari hasil tes urine mereka.

    Barang bukti yang diamankan berupa 14 paket sabu terdiri atas satu paket besar dan 13 paket kecil masing-masing seberat 27,14 gram, 17 buah pireks kac a, 5 pipet plastik, 5 korek api tanpa kepala, 5 plastik klip, 2 buah bong, 1 buah buku catatan penjual sabu, 2 buah dompet tempat emas, 1 korek api gas tersambung sumbu dan 1 buah kepala dot.

    Ada pula 2 timbangan digital, 7 buah HP yang disita dari dalam kamar milik DF, 3 paket kecil sabu dengan berat bruto 2,23 gram, 34 preck kaca, masih-masing tersambung karet dot, 19 paket plastic klip, 7 buah pirek kaca, 1 dompet, dengan uang tunai Rp 800.000.

    Kemudian, kata Kapolres, berhasil juga diamankan 1 buah brankas warna biru yang berisikan 22 paket yang diduga sabu dengan total 1.134 kg, serta 1 buah Hp Samsung, 1 HP MI, 2 buah HP Blackberry, 1 buah timbangan, 3 buah sendok plastik, dan 2 buah sendok pipet.

    "Secara keseluruhan total sabu yang berhasil diamankan sebanyak 1.163,37 gram bruto (1,1 kg bersih). Ada juga uang sejumlah Rp 8.444.000, yang diduga sebagai hasil penjualan barang haram tersebut," ujarnya.

    Dari hasil pemeriksaan sementara, j elas Mujianto, semua terduga pelaku yang berhasil diamankan dinyatakan positif sebagai pengguna yakni MZ, DV, RE, sedangkan MF dan GA dinyatakan sebagai pengguna sekaligus sebagai pengedar.

    Kepada para tersangka ini, kata Kapolres, akan dikenai pasal 114 ayat 2 UU Narkoba dengan ancaman hukum mati dan/atau hukuman seumur hidup.

    "Untuk pelaku yang masih di bawah umur kita kenakan pidana anak, nanti yang putuskan adalah hakim," jelasnya.

    Kapolres mengharapkan, peran serta seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif membantu kepolisian dalam memberantas dan memerangi narkoba karena peredaran narkoba di Kota Palu dewasa ini semakin mengkhawatirkan.

    "Apabila mengetahui ataupun melihat adanya tindak pidana berkaitan dengan narkotika agar segera dilaporkan atau segera informasikan ke kantor kepolisian terdekat atau bisa langsung ke Polres Palu," harapnya. [rnd]

    Baca Juga:
    Jual ala t isap sabu via online shop, Princes Bong ditangkap polisi di hotelDidampingi pengacara & putri sulung, Elvi Sukaesih tiba di Polda MetroKasus narkoba Dhawiya, polisi pastikan Elvi Sukaesih penuhi panggilanPolri belum temukan narkoba dari kapal asing Win LongKapolri: Alasan kalau tak pakai narkoba enggak keluar kreativitasnya itu gaya lamaBerantas narkoba, polisi fokuskan kapal laut dari China & Taiwan9 Truk angkut muatan dari kapal Win Long, tim gabungan belum temukan sabu
    Topik berita Terkait:
    1. Kasus Narkoba
    2. Palu
    3. Komentar Pembaca

      Be Smart, Read More

      Indeks Berita Hari Ini
      • Dedi Mulyadi rayu nenek Oyah yang sakit dan minta disuntik mati

      • Puti Guntur : Sosok Mbok Sarinah memiliki pengaruh besar terhadap Bung Karno

      • Warga beri nama anak kembarnya cagub-cawagub Sumsel

      Rekomendasi

      Sumber: Google News | Warta 24 Kota Palu

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »