Kirim Warta Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Warta Nasional: Klik Disini

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Di Bone, Nurdin Halid janji bangun lapangan sepakbola bertaraf internasional

Posted by On Maret 02, 2018

Di Bone, Nurdin Halid janji bangun lapangan sepakbola bertaraf internasional

Merdeka > Peristiwa Di Bone, Nurdin Halid janji bangun lapangan sepakbola bertaraf internasional Sabtu, 3 Maret 2018 12:45 Reporter : Kurniawan Nurdin Halid kampanye di Bone. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid melanjutkan safari politiknya di Kabupaten Bone, Sabtu (3/3). Kali ini kampanye dialogis dan tatap muka digelar di Kecamatan Cina, dengan dihadiri masyarakat dari berbagai kelurahan.

BERITA TERKAIT
  • Warga Bone curhat soal produktivitas pertanian ke Nurdin Halid
  • Pemeratan infrastruktur, NH-Aziz janji perbaiki jalan hingga pelosok
  • Deretan pujian NH-Aziz saat kampanye di Bone

Pada sesi tanya jawab, Ahmad Rijal, seorang warga kelurahan Tanete, meminta komitmen Nurdin Halid menghadirkan lapangan sepak bola berkualitas. Lapangan disebut menjadi kebutuhan di kampung-kampung, terutama bagi anak-anak muda.

"Saya sebagai pemuda sangat mengharapkan itu. Supaya kita ada kegiatan mengisi waktu setelah bekerja," kata Rijal.

Nurdin Halid pun merespons dengan positif. Dia yang di Pilgub Sulsel berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar, menyebut salah satu program prioritasnya saat terpilih adalah menghadirkan lapangan sepakbola bertaraf internasional di setiap kecamatan.

Sebagai penegasan, dia mengulang bahwa yang akan dibangun adalah lapangan, bukan stadion.

"Ada juga orang yang gagal paham. Tidak mungkin kita bangun stadion di setiap kecamatan. Di kabupaten saja belum tentu bisa," kata Nurdin di hadapan masyarakat kecamatan Cina.

Yang ada di benak Nurdin adalah, bagaimana menghadirkan sebuah lapangan dengan rumput berstandar internasional. Demikian juga ukurannya. Dan yang paling penting, lapangan punya drainase yang baik.

"Jadi, sekalipun hujan turun seharian, tidak ada genangan air di lapangan," ujar Nurdin.

Pada lain kesempatan, Nurdin mengungkapkan bahwa selain digunakan pemuda bermain sepak bola, lapangan di setiap kecamatan juga jadi pusat tempat bertukar pikiran dan melakukan kegiatan sosial atau sekadar bersilaturahmi.

"Dengan kebiasaan begitu, dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang semakin hari kita lihat semakin berkurang," dia melanjutkan.

Dalam praktiknya, Nurdin ha nya akan merevitalisasi lapangan-lapangan yang tersedia di setiap kecamatan se-Sulsel. Adapun di daerah tanpa lapangan, akan dicarikan lahan.

Anggarannya antara Rp 300 juta hingga Rp 500 juta. Kalau dikali 307 kecamatan, total butuh Rp 250 miliar. Dibagi dalam limat tahun masa kerja, jadi Rp 60 miliar per tahun," tuntasnya. [hrs]


Topik berita Terkait:
  1. Nurdin Halid
  2. Pilgub Sulsel
  3. Nurdin Halid Aziz Qahhar Mudzakkar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Gus Ipul ingin wujudkan pasar tidak hanya sebagai tempat jual beli

  • PKS nilai program Gus Ipul-Puti satu visi

  • Musim pancaroba, Fatma Saifullah Yusuf minta masyarakat galakkan olahraga

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Bone

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »