Kirim Warta Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Warta Nasional: Klik Disini

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

M. Fahri Rozi, Putra Daerah yang Bermimpi ke Belgia demi PSMS ...

Posted by On Juni 23, 2018

M. Fahri Rozi, Putra Daerah yang Bermimpi ke Belgia demi PSMS ...

Bola.com, Medan - Memiliki mimpi tinggi tentu merupakan hak segala individu yang tak ada larangan, namun harus melalui sejumlah tantangan untuk mewujudkannya. Hal itulah yang saat ini sedang dilakukan Muhammad Fahri Rozi, seorang putra daerah yang mengikuti From North Sumatra to Belgium demi mewujudkan mimpi ke Belgia dan bermain untuk PSMS Medan demi memajukan tanah kelahirannya.

  • Tips Kurniawan Dwi Yulianto untuk Pemain Muda Sumut yang Akan ke Belgia
  • Verbroedering Dender, Klub Belgia yang Bakal Menampung Pemain Muda Sumut
  • Kisah Inspiratif Peserta From North Sumatra to Belgium: Seberangi Lautan demi Ikut Seleksi

Buat Muhammad Fahri Rozi, sepak bola merupakan bagian dari kehidupannya. Keinginan menjadi pemain pesepak bola profesional pun sudah tertanam dalam jiwanya sejak masih belia.

Pemuda yang akrab disapa Rozi it u mengawali kiprahnya di SSB lokal di kota Medan. Bakat sepak bola yang gemilang sebagai seorang penyerang, menuntun takdir Rozi untuk mencoba peruntungan di PSMS Medan U-17.

Dewi Fortuna pun berpihak pada nasib baik Rozi yang diterima bermain untuk PSMS Medan U-17. Bersama tim junior dari klub berjuluk Ayam Kinantan itu, Rozi menjelma menjadi penyerang tajam yang telah memenangi sejumlah prestasi sebagai individu maupun tim.

“Saya pernah mengikuti Singa Cup di Singapura, Malindo Cup di Malaysia, dan juara satu nasional Piala Soeratin tingkat Sumut,” kata Rozi kepada Bola.com di Medan, Sabtu (23/6/2018).

“Saya juga pernah menjadi top skor di Edy Rahmayadi Cup 2016. Ketika itu saya mencetak sembilan gol. Di Piala Soeratin juga saya mencetak lima gol," ucap Rozi yang saat ini menjadi siswa kelas XII di SMAN 5 Medan itu.

1 dari 2 halaman

Demi PSMS dan Sumatra Utara

Muhammad Fahri Rozi merupakan satu di antara 109 pemain muda berbakat yang akan bersaing meraih tiket ke Eropa pada final North Sumatra to Belgium. (Bola.com/Vascal Hadi)

Muhammad Fahri Rozi merupakan satu dari 109 pemain muda yang akan tampil di final Bola.com From North Sumatra to Belgium di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018). Pria 17 tahun itu mengaku sudah sejak awal seleksi memberikan penampilan maksimal untuk mampu meyakinkan pemandu bakat.

Bersaing dengan 450-an pemain di Medan, Rozi berhasil masuk dalam 30 pemain terbaik yang akan tampil di final. Sebab, pemain terbaik di Bola.com From North Sumatra to Belgium itu nantinya bakal dikirim berlatih ke Belgia bersama klub milik Sihar Sitorus, FC Verbroedering Dender.

“Saya akan berusaha maksimal untuk dapat tiket ke Belgia. Kalau saya lolos ke Belgia, saya ingin menunjukkan segala kemampuan. Saya juga ingin membanggakan kedua orang tua saya. Selain itu, saya juga ingin membanggakan pelatih yang sudah mendidik saya, juga rekan-rekan saya yang selalu memberikan dukungan,” ucap pengidola Boaz Solossa itu.

Selain itu, Rozi juga berkeinginan untuk membela klub PSMS Medan di masa depan. Alasannya cukup sederhana, Rozi merasa sebagai putra daerah dirinya wajib memajukan klub sepak bola di wilayahnya.

“Saya berkeinginan untuk memperkuat PSMS Medan suatu saat nanti. Alasannya sederhana, saya anak Medan dan Sumut dan ingin membela daerah dan wilayah saya,” tegas Rozi.

Ketua talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium, Hadi Rahmaddani, terkesan dengan antusiasme para pemain muda di Sumatra Utara. Bahkan, ada beberapa kisah inspiratif dari para peserta demi mewujudkan mimpi meraih tiket ke Belgia.

Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »