Kirim Warta Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Warta Nasional: Klik Disini

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Pesan Egy Maulana Vikri untuk Suporter Indonesia

Posted by On Juli 15, 2018

Ini Pesan Egy Maulana Vikri untuk Suporter Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Jumlah penonton yang hadir saat laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018 menurun drastis. Padahal, laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2017), tersebut mempertemukan tuan rumah Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengaku merasa cukup kecewa dengan sepinya stadion di laga itu. Jumlah penonton yang hanya sekitar tiga ribu tidak sebanding dengan laga fase grup yang mencapai belasan ribu bahkan 25 ribu.

Tak ada lagi magis kuat stadion dengan dukungan penuh dari suporter. Nyanyian dukungan jadi lebih sepi, tak ada tekanan untuk tim tamu, demikian halnya viking clap, yang biasanya secara serampangan dilakukan tak muncul, termasuk mexican wave yang membuat merinding.

"Untuk suporter, jangan hanya datang saat kami menang, tetaplah beri kami dukungan juga, meski kalah. Kami tidak pernah mengalah, tetapi yang lalu sudah takdir dan semua sudah kehendak Tuhan, kami sudah berusaha sekuatnya," kata pemain klub Polandia, Lechia Gdansk, itu.

  • Menpora Syed Saddiq Berharap Indonesia dan Malaysia Tetap Akur
  • Gol ke Gawang Thailand, Bukti Kualitas Feby Eka di Timnas Indonesia U-19
  • VIDEO: Menang 2-0 atas Inggris, Belgia Menempati Tempat Ketiga

Egy absen dalam lima pertandingan fase grup turnamen ini. Dia baru datang pada Selasa (10/7/2018) dan langsung diturunkan di semifinal saat berjumpa Malaysia pada Kamis (12/7/2018).

Kehadirannya diyakini bakal menambah kekuatan Garuda Nusantara untuk bisa menebus ambisi juara. Hanya, Indonesia justru kalah saat Egy diturunkan di laga tersebut.

"Selama ini kami bermain dengan hati. Setelah ini, saya berharap suporter bisa dukung kami di segala kondisi. Percayalah kami akan lebih baik dari ini," imbuh pemain kelahiran Medan itu.

Di Piala AFF U-19 2018, Indonesia harus puas dengan menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Meski gagal jadi juara dan hanya mendapat dukungan minim pada laga pamungkas, seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-19 tetap menghargai dukungan penonton yang ada di stadion. Mereka tetap melakukan viking clap sebagai tanda terima kasih di akhir pertandingan.

Saksikan pertandingan sepak bola AFF U-19 Championship 2018. Kali ini akan ada kesebelasan dari timnas Thailand yang akan melawan timnas dari Indonesia untuk bersaing merebutkan juara ketiga AFF U-19 Championship 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo...

Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »