Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pupuk Indonesia Dorong Siswa Berprestasi DKI Jakarta Mengenal ...

Pupuk Indonesia Dorong Siswa Berprestasi DKI Jakarta Mengenal ... Pupuk Indonesia Dorong Siswa Berprestasi DKI Jakarta Mengenal Wilayah Perb...

Pupuk Indonesia Dorong Siswa Berprestasi DKI Jakarta Mengenal ...

Pupuk Indonesia Dorong Siswa Berprestasi DKI Jakarta Mengenal Wilayah Perbatasan Indonesia

Penyelenggaraan seleksi dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Prov DKI Jakarta berdasarkan pada pengetahuan mengenaik nusantara, wawasan budaya, prestasi

Pupuk Indonesia Dorong Siswa Berprestasi DKI Jakarta Mengenal Wilayah Perbatasan Indonesia

Sebanyak 23 siswa SMA dan SLB terpilih untuk mewakili DKI Jakarta dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018. Salah satu program dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) menuju Provinsi Kalimantan Utara tepatnya Pulau Sebatik yang merupakan wilayah perbatasan langsung Indonesia dan Malaysia. Program ini akan dilakukan mu lai tanggal 11 Agusus hingga 18 Agustus 2018.

Nantinya peserta SMN asal DKI Jakarta akan diajak untuk mengenali potensi provinsi Kalimantan Utara melalui kunjungan â€" kunjungan wisata ke Museum Pertambangan dan PD II yang berada di wilayah tersebut. Selain itu mereka juga akan merasakan menjadi peserta upacara Peringatan HUT RI Ke-72 di Pulau Sebatik, setelah sebelumnya mengikuti pelatihan Bela Negara bersama TNI selama dua hari. Tidak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan penulisan Karya Ilmiah.

Penyelenggaraan seleksi dilaksanakan oleh Dinas Pendidkan Provinsi DKI Jakarta berdasarkan pada pengetahuan mengenai nusantara, wawasan budaya, prestasi akademik, atau prestasi lainnya di bidang kesenian, olahraga dan lulus seleksi kesehatan dan administrasi.

“Kami sangat apresiasi program SMN yang telah berjalan selama 4 tahun sejak tahun 2015 ini. Semoga program SMN ini terus berlanjut dan dapat menanamkan rasa bangga dan ci nta tanah air kepada siswa/siswi SMA & SLB sedari dini dan juga mengajak mereka melihat kekayaan dan potensi-potensi yang dimiliki oleh Indonesia, termasuk wilayah 3 T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Perjalanan yang akan ditempuh peserta SMN asal DKI menuju wilayah terluar Indonesia akan menjadi pengalaman tidak terlupakan karena lokasi yang menantang tidak memungkinkan untuk dilalui pesawat udara melainkan speedboat,” ujar Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat.

Aas menambahkan karena peserta SMN ini merupakan siswa siswi terpilih yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun bidang lainnya. Sehingga potensi-potensi yang dimiliki oleh mereka harus terus dijaga dan dikembangkan, salah satunya melalui program SMN ini.

Sebelum diberangkatkan ke Kalimantan Utara, peserta SMN asal DKI berkesempatan bertemu dengan peserta SMN asal Kalimantan Utara yang tiba pada Kamis (9/8) di Jakarta pada acara Pelepasan Siswa Mengenal Nusantara 2018 o leh Menteri BUMN yang diadakan di Gedung Telkom pada Jumat (10/8). Pada kesempatan tersebut peserta SMN asal Kalimantan Utara didampingi oleh PT Pupuk Kalimantan Timur berkesempatan untuk mengenalkan budaya Kalimantan Utara kepada Menteri BUMN RI, Rini M Soemarno.

Pada kesempatan itu, Rini kompak berfoto bersama peserta SMN asal Kalimantan Utara dengan mengenakan topi dan kalung khas Dayak, “Semoga dengan program SMN ini siswa siswi pilihan dari Kalimantan Utara ini mendapatkan banyak pengalaman baru yang dapat memperluas wawasan untuk nanti dibawa kembali ke daerah dan dapat membagikan inspirasi kepada anak muda lainnya yang berada di Kalimantan Utara,” ungkapnya. (*)

Editor: Content Writer Ikuti kami di Bawaslu Te lusuri Dugaan Mahar RP 500 M, Prabowo - Sandiaga Uno Terancam Batal Maju Pilpres 2019 Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia

Reponsive Ads