Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Taman Nasional Bunaken Menjadi Tema Google Doodle

Google selalu memperingati hari-hari penting dengan grafis yang dikenal dengan Google Doodle di halaman mukanya.Adapun alasan mengapa Taman ...



Google selalu memperingati hari-hari penting dengan grafis yang dikenal dengan Google Doodle di halaman mukanya.Adapun alasan mengapa Taman Nasional Bunaken tampil di laman pencarian Google Doodle kali ini, karena Taman Nasional Bunaken beruang tahun ke-27 pada hari ini.

Selasa (14/8/2018) bertepatan dengan Hari Pramuka Indonesia ke-57, ternyata bukan menjadi hari istimewa untuk Google.Taman Nasional Bunaken terletak di Kecamatan Bunaken Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.Taman Nasional Bunaken adalah habitat bagi 390 spesies karang, spesies ikan, moluska, reptil, serta mamalia laut.

Taman Nasional Bunaken didirikan sejak 1991, di mana waktu itu Pemerintah Indonesia melindungi 58 jenis karang dan lebih dari 90 spesies ikan yang ada di lima pulau dan perairan. Taman nasional itu juga merupakan laboratorium dunia, sebab sekitar 70 persen dari spesies laut yang ada berada di sini. Beberapa keanekaragaman hayati di antaranya kerapu, kakap, dan napoleon warsse feed. 

Dilansir dari situs WWF.or.id, Selasa (14/8/2018), Bunaken didirikan sebagai Taman Nasional di tahun 1991. Taman Nasional meliputi pulau Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Siladen, Nain dan bagian dari Arakan Wowontulap. Taman Nasional Bunaken (TNB) sendiri didaftarkan Indonesia ke Organisasi Persatuan Bangsa-Bangsa untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) pada 2005, sebagai salah satu situs warisan dunia memang memiliki segudang pemandangan menakjubkan.


Reponsive Ads