Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ulang Tahun ke ke-57 Pramuka, 14 Agustus 2018

Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Dalam rangka menghanga...


Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Dalam rangka menghangatkan jiwa dan semangat kepanduanmu, kirimkan kata-kata mutiara terindah berikut ini lewat WhatsApp atau cara lain di media sosial buat sesama kawan Pramuka, entah itu dari kalangan siaga, penggalang, penegak hingga Pandega.Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun).

Di tengah ancaman disintegrasi bangsa, semangat menggelorakan gerakan Pramuka yang penuh nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan perlu digencarkan lagi. Dengan gerakan Pramuka, perbedaan bisa menjadi berkah positif lewat semangat kebersamaan.

Ternyata Pramuka bukanlah gerakan yang cuma ada di Indonesia. Tapi juga ada di luar negeri. Penemunya juga bukan orang Indonesia lho guys. Namanya Robert Baden-Powell. Pada dasarnya, Powell merupakan prajurit militer Inggris yang mendirikan gerakan pemuda yang dikenal sebagai scouts movement pada tahun 1907. Inspirasinya dalam mendirikan pramuka adalah organisasi Boys' Brigade yang digagas oleh Sir William Alexander Smith.

Reponsive Ads