Live Streaming TvOne Persiba Balikpapan vs PSIM Jogja Liga 2 2018 Pekan 16 Mulai Pukul 15.00 Wib - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Live Streaming TvOne Persiba Balikpapan vs PSIM Jogja Liga 2 2018 Pekan 16 Mulai Pukul 15.00 Wib

PSIM Yogyakarta menargetkan dapat mencuri poin kala bertandang ke markas Persiba Balikpapan pada match day ke-16 Liga 2 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (15/9/2018).

Poin demi poin memang dibidik Laskar Mataram pada enam…



PSIM Yogyakarta menargetkan dapat mencuri poin kala bertandang ke markas Persiba Balikpapan pada match day ke-16 Liga 2 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (15/9/2018).


Poin demi poin memang dibidik Laskar Mataram pada enam laga sisa kompetisi demi target minimal bertahan di Liga 2 musim depan.


Bercokol diposisi ke-7 klasemen sementara, posisi PSIM Yogyakarta bisa dibilang belumlah aman.


Pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak meyakini kekuatan tim berjuluk Beruang Madu tersebut kini lebih kuat dibandingkan putaran pertama lalu kala takluk 2-1 dari timnya di Stadion Sultan Agung, Bantul, (15/5/2018) lalu.


"Persiba Balikpapan saya pikir materi pemainnya lebih bagus dibanding putaran pertama lalu. Mereka punya pemain naturaliasasi juga, dan rasanya mereka sekarang jauh lebih kuat. Kita harus bekerja lebih keras, mereka jauh berbeda," kata Bona yang dikutip dari tribunjogja.

"Kami dapat informasi juga ada pemain naturalisasi (Charles Orock) di sana, itu juga jadi kewaspadaan," imbuhnya.

Mematangkan organisasi pertahanan dan juga antisipasi bola-bola crossing menjadi fokus Bona jelang bersua Persiba.



Meski demikian, ia menegaskan timnya tak akan bermain bertahan demi ambisi mencuri poin di kandang lawan.

"Persiapan laga lawan Persiba Balikpapan kita lebih tekankan pada evaluasi cara bertahan, termasuk antisipasi bola-bola crossing. Tapi bukan berarti besok kita akan main bertahan, saya instruksikan pemain untuk bermain secara normal saja," ujar mantan pemain PSS Sleman tersebut.

Dari dua laga sebelumnya, Bona mencermati ada beberapa catatan yang tak boleh lagi terulang.

"Saya berharap pemain dapat lebih cermat. Tidak terlena hanya dengan possesion football saja, dan tidak keasyikan bermain dengan umpan-umapn pendek sehingga tidak melihat celah dan moment untuk menyerang ke depan," kata Bona.

"Nanti kita harapkan banyak peran dari gelandang dapat memberi umpan throw pass menusuk ke daerah pertahanan lawan," imbuhnya.

PSIM Yogyakarta dipastikan akan tampil berbekal kekuatan penuh, sebanyak 18 penggawa.

Sayang palang pintu, Edo Pratama tak diikutsertakan lantaran izin mengikuti program perkuliahan.

Tanpa kehadiran Edo, PSIM tak perlu risau lantaran memiliki sejumlah pemain belakang yang patut diandalkan, seperti M. Arifin, Fandy Edy dan Nanda Bagus
mari belajar public speaking , Klik Disini
Sumber :  tribunnews