Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Din Syamsuddin : MUI Akan Tetap Berkhidmat Melayani Umat Sebagai Jati Diri MUI

Warta24-- Ketua Dewan Pertimbangan   (Wantim) Majelis Uala Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menegaskan, akan menempatkan MUI tetap pada...


Warta24--Ketua Dewan Pertimbangan  (Wantim) Majelis Uala Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menegaskan, akan menempatkan MUI tetap pada jati dirinya yaitu untuk berkhidmat melayani umat dan menjadi mitra strategis pemerintah.

Ia menjelaskan sebagai ormas ia akan tetap berada pada netralitasnya sehingga tidak akan memberikan dukungan secara khusus kepada salah satu calon atau parta tertentu. "Kami tidak dalam posisi dukung mendukung. Kami tausiyah 'amar maruf nahi munkar'," Ujar Din usai menggelar Rapat Pleno ke-34 Dewan Pertimbangan MUI di Jakarta, Rabu (29/1).

Ia juga menjelaskan pihak MUI akan tetap menyampaikan kritiknya pada pemerintah, jika kebijakannya merugikan Masyarakat. Selain itu juga, meski netral, ia melanjutkan. Akan mengajak umat islam untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.
"Umat Islam memiliki tanggung jawab mengawal demokrasi," kata mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Wantim MUI, Didin Hafidhuddin menegaskan meski memiliki perbedaan politik, sesame umat muslim harus tetap menjaga kesatuan dan persatuan. "ukhuwah Islamiyah" atau persaudaraan ke-Islaman. Jangan sampai harmoni yang ada rusak karena pemilu karena itu hanya bagian dari proses demokrasi” Ujar Didin.  

Raih cita-citamu dikampus terbaik jakarta dan dapatkan beasiswa full! cek disini

Penulis : Muhamad Wajih. R
Gambar : Tirto.id
Sumber : Republika | Antara 

Reponsive Ads