Ini 4 Prospek Kerja Pendidikan Bahasa Inggris UHAMKA - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini 4 Prospek Kerja Pendidikan Bahasa Inggris UHAMKA

Warta24 - Pilihan Prospek Kerja Pendidikan Bahasa Inggris UHAMKA Salah satu dari tujuan dari berkuliah adalah mendapat pekerjaan. Banyak jurusan yang bisa dipilih saat di UHAMKA. Jurusan pendidikan bahasa Inggris di UHAMKA merupa…


Warta24 - Pilihan Prospek Kerja Pendidikan Bahasa Inggris UHAMKA Salah satu dari tujuan dari berkuliah adalah mendapat pekerjaan. Banyak jurusan yang bisa dipilih saat di UHAMKA. Jurusan pendidikan bahasa Inggris di UHAMKA merupakan jurusan yang dipilih sebagian mahasiswa. Bagi Anda yang mengambil jurusan pendidikan bahasa Inggris UHAMKA, setelah lulus Anda bisa bekerja dalam bidang tertentu. Ingin tahu prospek kerja pendidikan bahasa Inggris UHAMKA? Berikut ini penjelasannya.

1.      Pengajar
Anda yang mengambil jurusan pendidikan bahasa Inggris, tentu sudah diajari dasar-dasar dalam pengajaran. Kemampuan ini bisa Anda manfaatkan untuk bekerja di lembaga pendidikan, baik negeri ataupun swasta. Anda yang punya modal bisa membuka sendiri bisnis lembaga les privat bahasa Inggris. Jika Anda tertarik dengan profesi ini, latih terus kemampuan mengajar dan komunikasi Anda.

2.      Bidang Perhotelan atau Restoran
Bidang pendidikan bahasa Inggris tidak harus terpaku dengan pekerjaan yang berkaitan dengan pendidikan. Anda bisa juga menjajal dunia kerja di perhotelan atau restoran. Seperti yang Anda ketahui, perhotelan dan restoran banyak didatangi turis asing, sehingga bahasa Inggris sangat dibutuhkan.

Jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan di perhotelan atau restoran, yakni bagian pemasaran hotel, penerima tamu, konsultan, dan lainnya. Pekerjaan tersebut memerlukan kemampuan bahasa Inggris Anda, karena digunakan untuk berkomunikasi dengan tamu atau mitra kerja dari luar negeri.

3.      Pemandu Wisata
Bekerja sebagai pemandu wisata akan sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang. Anda yang punya latar belakang pendidikan bahasa Inggris punya peluang lebih besar untuk merambah dunia pariwisata. Anda bisa bergabung ke agen wisata atau mengiklankan jasa Anda sendiri.

4.      Pegawai Negeri di Kementerian Luar Negeri
Anda juga berpeluang untuk bekerja sebagai pegawai negeri. Jurusan pendidikan bahasa Inggris dibutuhkan dalam instansi tertentu. Salah satu instansi pemerintahan yang banyak peminatnya adalah Kementerian Luar Negeri. Anda bisa mencoba melamar posisi di instansi tersebut ketika pendaftaran CPNS di buka.

Sebagai lulusan UHAMKA, Anda punya banyak pilihan karier. Prospek kerja pendidikan bahasa Inggris UHAMKA cukup banyak. Anda bisa bekerja sebagai pengajar, bekerja sebagai PNS, pemandu wisata, atau bekerja dalam bidang perhotelan dan restoran. Pilihannya tentu bergantung pada Anda.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

Image : @english_uhamka