Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mahasiswa dan BEM se-Bogor Gelar Deklarasi Tolak Hoax

Warta24-- Berasama BEM Se-Bogor Bem Universitas Juanda menggelar Kuliah umum bertajuk “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Menangkal Ho...





Warta24--Berasama BEM Se-Bogor Bem Universitas Juanda menggelar Kuliah umum bertajuk “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Menangkal Hoax Demi Terwujudnya Kedamaian dan Kesejukan Pilpres 2019” di Aula  Gedung. C Universitas Juanda, Bogor (17/01).

Dalam sambutannya, Ketua Bem Universitas Juanda, Mohammad Arifin menjelaskan  Pemuda dan Mahasiswa harus mau, mampu serta memiliki komitmen  untuk melawan berita hoax, ujaran kebencian, fitnah bahkan adu domba yang hanya akan mengancam disintegrasi bangsa.
“Sebagai Pemuda dan Mahasiswa, kita harus memiliki komitmen untuk melawan berita hoax, ujaran kebencian, fitnah dan adu domba yang akan merusak disintegrasi bangsa. Selain itu kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa menciptakan kesejukan serta kedamaian pada pilpres 2019” tegas Arifin, Bogor (17/01).

Selain itu, Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Bursah Zarnubi mengatakan dalam sambutannya, untuk mengikuti zaman pemuda dan mahasiswa harus meningkatkan literasi.  “kita perlu mengatasi setiap problem ini dengan literasi, apa itu literasi? Yaitu kita harus mempercepat mengikuti perubahan ini dengan memperkuat informasi dab belajar yang kontinew atau terus menerus” Pungkas Bursah, Bogor (17/01).


Penguatan literasi itu juga kembali ditegaskan oleh Ketua Satgas Nusantara, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Ia menjelaskan dalam Materi kuliah Umumnya, berdasarkan hasil Survei Assosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) 2017 menjelaskan, 2017 pengguna internet memiliki kenaikan 143,26 juta jiwa dari 123 juta jiwa di tahun lalu

"Itu artinya ada peningkatan sebanyak 10,56 juta jiwa pengguna internet. Lebih dari 83 persen pengguna internet berusia 19 tahun ke atas," pungkas Gatot, Bogor (17/01).


Acara kuliah Umum tersebut juga di akhiri dengan deklarasi yang di ikuti oleh Mahasiswa dan BEM se-Bogor. Diantara isi deklarasi tersebut ialah Mahasiswa se-Bogor  menolak penyebaran Hoax yang hanya menimbulkan kebencian ataupun perpecahan.
Kami Mahasiswa Universitas Djuanda bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor dengan ini menyatakan:
  1. Menolak penyebaran kabar bohong/hoax yang bisa menimbulkan kebencian atau perpecahan antar sesama yang akan mengancam keutuhan NKRI.
  2. Akan bersatu untuk melawan berbagai bentuk fitnah, ujaran kebencian dan adu domba demi terciptanya pilpres yang kondusif.
  3. Bekerjasama dengan semua pihak untuk menjaga situasi dan kondisi yang damai dan kondusif  pilpres 2019.
  4.  Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan media sosial secara positif dan produktif, cerdas dan mengedukasi.
#2019KuliahMurah? yu Cek disini

Penulis : Yani Suryani
Gambar: Moh. Arifin
Sumber : Moh. Arifin

Reponsive Ads