GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sungai Karawang Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Warta24--Akibat curah hujan yang tinggi, sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang tergenang banjir. Bermula pada meluapnya air sungai. Salah satunya, Sungai Bangbang yang melintasi Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya. Sebanyak 61…


Warta24--Akibat curah hujan yang tinggi, sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang tergenang banjir. Bermula pada meluapnya air sungai. Salah satunya, Sungai Bangbang yang melintasi Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya. Sebanyak 61 rumah serta 150 hektare tambak ikan tergenang banjir dengan ketinggian air bervariasi.

Ikhwan Lubis sebagai Petugas Penanggulangan Bencana (P2B) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang, menegaskan, banjir yang melanda wilayah setempat terjadi sejak Rabu dini hari (30/1). Hingga Rabu petang yang menggenangi wilayah tersebut masih cukup tinggi.
Dia mengatakan, "Ketinggian airnya antara 50 centimeter hingga satu meter.”

Yang terdampak akibat banjir ini, yakni 258 jiwa dari 71 kepala keluarga (KK). Hingga sampai kini Ratusan jiwa di evakuasi untuk menghuni 61 rumah di Dusun Mekarjaya. Selain itu, banjir tersebut juga menggenangi tambak ikan seluas 150 hektare.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian secara materi cukup besar yakni, sekitar Rp 500 juta. Kerugian terbesar, yaitu dari sektor tambak ikan tersebut.

"Penanganan sementara, warga yang terdampak mengungsi di tempat aman. Lalu, kami juga mendistribusikan bantuan logistik bagi mereka," pungkasnya.



kuliah disini yuuu

Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Antara
Sumber : Republika