Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Yudi Pramuko (Youtuber Tertua): Pemuda Harus Menjadi Bagian Sejarah Bangsa Indonesia

Warta24—Masih ingat youtuber tertua (Yudi Pramuko), yang pernah sempat viral dalam statement videonya yang mengajak pengamat politik ce...


Warta24—Masih ingat youtuber tertua (Yudi Pramuko), yang pernah sempat viral dalam statement videonya yang mengajak pengamat politik cerdas (Rocky Gerung), agar masuk islam.. Kali ini saat di hubungi warta24, dia berpesan kepada para pemuda bangsa indonesia. Agar ikut andil dan berperan dalam proses sosial maupun politiknya.

Dia mengatakan, “Pemuda itu seperti gelombang pasifik, suatu saat ia tenang. Dalam ketenangannya ia dapat merubah arah sejarah yang tidak terduga oleh orang-orang dewasa masa lalu, tidak terduga orang-orang dewasa kini dan tidak terduga orang-orang di masa depan. Dia memiliki potensi yang sangat besar dalam konteks pemilu agar dia tidak harus menjadi penonton. Orang yang hanya jadi penonton dia tidak akan mendapatkan apa-apa dalam sejarah. Tetapi hendaknya pemuda dari bangsa Indonesia yang mengaku generasi milenial, dia harus ikut menjadi pemain dan masuk dalam proses-proses sejarah sehingga dia bisa memaknai dirinya sendiri dan  memaknai bangsanya untuk menjadi bangsa yang besar. Oleh karena itu, masuklah ke dalam proses-proses sosial, politik di negrinya sendiri, terutama dalam pemilihan umum”. Saat diwawancarai melalui telepon. (25/19) Jum’at pukul 19:00 WIB.

Dia juga menegaskan dengan mengutip perkataan H. Agus Salim (Mantan tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia), “Jangan kita menumpang di negrinya sendiri, Indonesia adalah negeri kita, Indonesia  tanahnya, adalah tanah kita, Indonesia airnya adalah air kita, Indonesia udaranya adalah udara kita. Oleh karena itu warnailah udara, tanah dan air kita dengan pikiran-pikiran kita dan partisipasi aktif. Seperti masuk dalam proses-proses politiknya. Kita sebagai pemuda harus menjadi bagian sejarah bangsa kita.
\
Mau kuliah tapi bingung? cek disini

Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Youtube
Sumber : Muhamad Wajih R

Reponsive Ads