GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Akun Facebook Abu Janda Di Hapus, Gleicher : Facebook Tak Ingin Layanannya Digunakan Untuk Memanipulatif Orang Lain

Warta24-- Pada akhir bulan lalu, pihak Facebook menghapus ratusan akun, grup, dan halaman tertaut dengan Grup Saracen di Indonesia. Dilansir dari Newsroom.fb.com, Nathaniel Gleicher yang merupakan Kepala Kebijakan Keamanan Siber…


Warta24--  Pada akhir bulan lalu, pihak Facebook menghapus ratusan akun, grup, dan halaman tertaut dengan Grup Saracen di Indonesia.
Dilansir dari Newsroom.fb.com, Nathaniel Gleicher yang merupakan Kepala Kebijakan Keamanan Siber Facebook mengatakan, ada sekitar 207 halaman, 800 akun serta 546 grup di situs sosial yang di hapus oleh pihak facebook. Facebook menyatakan akun, Grup serta Halaman tersebut terlibat dalam prilaku tidak otentik yang terkoordinasi di Facebook Indonesia.
“Semua halaman, akun, dan grup ini ditautkan ke grup Saracen, sindikat daring di Indonesia,” kata Gleicher.
Gleicher mengatakan Facebook mencatat halaman, grup, dan akun itu berdasarkan perilaku di sosial media, bukan konten posting atau unggahan.

“Dalam hal ini, orang-orang di belakang kegiatan ini berkoordinasi satu sama lain, dan menggunakan akun palsu untuk merepresentasikan diri mereka sendiri, dan itu adalah dasar dari tindakan kami,” tegas Gleicher.
Selain itu, Dia juga  menegaskan  pihak Facebook  terus berupaya mendeteksi dan menghentikan jenis aktivitas itu. Dengan alasan, Facebook tidak ingin layanannya digunakan untuk memanipulatif orang lain. Dia mengatakan pengumuman penghapusan itu merupakan salah satu langkah yang Facebook lakukan untuk mencegah penyalahgunaan platform situs itu.
“Kami akan terus berinvestasi dalam keselamatan dan kemanan, memastikan bahwa orang dapat terus mempercayai koneksi yang mereka buat di Facebook,” kata Gleicher.
Facebok menyebut sejumlah akun, grup, dan halaman yang dihapus, diantaranya, Permadi Arya (halaman), Kata Warga (halaman), Daeknet ID (halaman), Berita Hari Ini (grup), AC Milan Indo (grup)

BACA JUGA :  Dituduh Saracen, Abu Janda Tuntut Mark Zuckerberg Rp1 Triliun

Mau Kuliah gratisss tiss tiss? kuyy cek disini

Penulis : Muhamad Wajih. R
Gambar : TribunNews.com
Sumber :  Republika.Com