Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BPN : Prabowo-Sandi Bakal Raih Suara 60 Persen di Jabar

Warta24-- Viva Yoga Mauladi juru bicara badan pemenangan nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, menganggap soal elektabilitas Joko Widodo – ...

Warta24--Viva Yoga Mauladi juru bicara badan pemenangan nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, menganggap soal elektabilitas Joko Widodo – KH. Ma'ruf yang diklaim oleh Ridwan Kamil di Jabar. Kendati demikian, BPN juga optimistis bakal meraih suara 60 persen suara di Jabar.

Dilansir dari Republika, Viva Yoga menuturkan BPN telah membuat sejumlah strategi untuk mendulang jutaan suara pemilih di Jawa Barat. “BPN sudah membuat perencanaan strategis, pengorganisasian, monitoring, dan pengendalian pemenangan. Target suara 60 persen.” Katanya.

Ia menegaskan, gerakan populisme Islam dan berkembang pesatnya terhadap kesadaran agama masyarakat Jawa Barat dapat meningkatkan elektabilitas Prabowo-Sandi. Ia berpendapat, bahwa suara rakyat tidak bisa dibendung dengan gerakan yang dilakukan pejabat daerah untuk memenangkan paslon nomor urut 01.

Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga mengungkapkan, wajar bila Ridwan Kamil menyatakan terkait masalah dukungan masyarakat Jabar kepada Prabowo-Sandi  beralih ke pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf menjelang pemilu 2019. Sebab, ia merupakan pendukung paslon nomor urut 01 dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Tentu dia akan berjuang keras agar Paslon 01 dapat menang, apalagi dia sebagai gubernur Jabar, yang tentu akan berupaya semaksimal mungkin.” ujar Viva Yoga.

Ia juga mengimbau agar Emil sebaiknya tak mengucapkan klaim seperti itu. “Maka Ridwan Kamil siap-siap untuk malu, jika seandainya Paslon no 01 kalah dalam pilpres 2019.” Tambah Vivo Yoga.

Sampai detik ini, wilayah Jabar merupakan salah satu basis pendukung Prabowo-Sandi. “Tanpa rekayasa itu murni People Power. Gerakan rakyat tidak bisa didukung oleh gerakan birokrasi.”tegasnya.

Sebelumnya Ridwan Kamil menyatakan bahwa ada jutaan warga Jabar yang telah mengalihkan dukungannya mereka ke Paslon nomor urut 01. Kang Emil yang biasa disapa oleh media menyatakan hal ini terbukti dengan meningkatnya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat.

Peralihan dukungan ini adalah pemilih yang sebelumnya memberikan suara ke Prabowo pada pemilu 2014 tahun lalu. Peralihan dukungan inilah yang akan mengimbangi atau mungkin mengejar ketertinggalan suara Jokowi sebesar 20 persen pada pemilu 2014.

Dengan demikian, dia tidak mendetailkan terkait dukungan ini terjadi di wilayah mana saja. “Tapi tentu keyakinan nya harus kita buktikan secara faktual nanti di hari pencoblosan.” ujar mantan kader Gerindra itu.

Kuliah yuu disini

Nama Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Banten.co
Sumber : Republika

Reponsive Ads