Cuaca Buruk Sebabkan Pasokan Ikan Menurun Di Purwakerto - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Cuaca Buruk Sebabkan Pasokan Ikan Menurun Di Purwakerto

Warta24--Terjadi penurunan pemasokan ikan sepertri tuna dan belanak di Pasar Manis Purwakerto,Jawa Tengah. Hal ini diakibatkan oleh cuaca buruk yang melanda Purwakerto brlakangan ini. "Stok ikan tuna berkurang, bahkan hari i…


Warta24--Terjadi penurunan pemasokan ikan sepertri tuna dan belanak di Pasar Manis Purwakerto,Jawa Tengah. Hal ini diakibatkan oleh cuaca buruk yang melanda Purwakerto brlakangan ini. "Stok ikan tuna berkurang, bahkan hari ini kosong," kata salah satu pedagang ikan di Pasar Manis, Titi (57), di Purwokerto, Jateng, Selasa (12/2).

Ia mengatakan, sebelumnya pemasokan ikan tuna lancer serta permintaan masyarakatpun cukup tinggi. Namun, kini pasokan ikan mengalami penurunan. "Kabarnya nelayan susah melaut karena gelombang tinggi, jadi hasil tangkapan sedikit," katanya.
Sementara ketersediaan ikan tongkol dan kembung relatif banyak dengan harga cenderung stabil. "Kalau ikan tongkol dan kembung, pasokan masih banyak dan harganya juga tidak ada kenaikan masih seperti biasa," katanya.
Sementara itu, pedagang lainnya, Budi (40), mengatakan pasokan cumi dan udang juga normal meskipun cuaca sedang tidak bersahabat bagi nelayan. "Harganya juga masih seperti biasa tidak ada kenaikan," katanya.

Penulis : Wahyu 
Sumber: Republika
Gambar : TribunNwes.Com