Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Debat Capres Ke-2, Pengamat Sebut Dua Kubu Berpotensi Saling Serang Di Tema Infrastruktur

Warta24-- Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI), Jerry Massie mengharapkan kedua calon Capres akan mengadu gagasan den...


Warta24--Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI), Jerry Massie mengharapkan kedua calon Capres akan mengadu gagasan dengan mengedepankan rasionalitas pada debat kedua yang akan di gelar 17 Febuari mendatang. Ia memprediksi dengan di hapusnya kisi-kisi  soal maka dua kandidat berpotensi  akan saling serang.
"Dengan dihapusnya kisi-kisi soal maka debat kedua diprediksi akan seru," kata Jerry, di Jakarta, Selasa (13/2).
Dalam debat kedua nanti, Jokwoi memiliki kemungkinan unggul di teema infrastruktur, namun itu tetap kembali kepada bagaimana cara menjabarkan jokowi dalam debat tersebut.
"Bagaimana sang petahana menjabarkan akuisisi itu? Menurut hemat saya jika domain ini di sentuh maka keuntungan bagi Jokowi," katanya.
Selain itu juga, pembangunan infrastruktur akan menjadi alat untuk Prabowo menyerang Jokowi seperti menanyakan kemahalan tarif  jalan tol mengingat Indonesia termasuk salah satu negara dengan tariff tol paling mahal yaitu mencapai 1.300 hingga 1500/km. selain itu, public juga menanti apa strategi capres untuk menyeret Indonesia menjadi negara swasembada pangan seperti tahun 1984 silam.
 "Nah, debat ini solusi untuk menjawab strategi dua capres seperti apa? Debat itu identik dengan adu konsep, adu argumen, adu ide, adu gagasan, adu intelektual bukan adu puisi atau adu domba. Sisi rasionalitas yang dikedepankan bukan sisi emosi," ucap Jerry.

Mau kuliah gratis di Jakarta? cek disini

Penulis : Wahyu
Gambar : LegalEraIndonesia
Sumber : Republika.Com

Reponsive Ads