Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Erick Tohir : Kampanye Ofensif Gunakan Data dan Fakta

Warta24-- Tim Kampanye Nasional (TKN), dari paslon Presiden dan Wapres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengungkapkan pihaknya mula...


Warta24--Tim Kampanye Nasional (TKN), dari paslon Presiden dan Wapres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengungkapkan pihaknya mulai melakukan kampanye ofensif menggunakan data dan fakta. Konteks ofensif oleh pihak Jokowi-Ma’ruf itu terjadi karena sering dilaporkan ke Bawaslu tanpa data dan akurat oleh tim sukses capres dan cawapres nomor urut 02.

Menurut Erick, tim hukum capres-cawapres nomor urut 01 dalam tiap laporannya kepada Bawaslu membawa data dan fakta pelanggaran kampanye. Tapi, hal itu kerap diisukan negatif oleh pihak rival politik, sebagai kriminalisasi.

Dalam hal lain, beberapa hari terakhir Jokowi hanya menyampaikan isi hatinya. Dia mengungkapkan isu yang selamai ini kerap berbanding terbalik dengan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Beberapa hal yang selalu menjadi bulan-bulanan fitnah menurut Erick, yaitu isu soal Jokowi sebagai antek asing, isu keterkaitan dengan PKI, maupun isu antek Tiongkok. "Jadi, kalau sekarang beliau menjawab, itu lumrah. Sebab, kalau tak menjawab, nanti fitnah itu dianggap benar. Anehnya, ketika beliau menjawab, dikatakan beliau panik dan ketakutan. Justru beliau sedang menyampaikan data dan fakta yang selama ini diputarbalikkan," jelas Erick


Kuliah? disini aja

Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Tribun
Sumber : Republika

Reponsive Ads