Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Gelar Acara 5th Biennial Meeting Twards A New Paradigm, INASCRS Luncurkan Buku Ke-2 Berjudul "katarak dan fakoemulsifikasi"

Warta24-- Indonesian Society of Cataract and Refractive Surgery (INASCRS) gelar acara 5 th Biennial Meeting Twards a new Paradigm” a...


Warta24--Indonesian Society of Cataract and Refractive Surgery (INASCRS) gelar acara 5th Biennial Meeting Twards a new Paradigm” acara ini dihadiri oleh seluruh dokter spesialis katarak di seluruh Indonesia dengan menhgadirkan Speaker dari dalam dan luar negri. Pullman Hotel, Jakarta Barat (22-24/02).

Acara tersebut di lakukan setiap dua tahun sekali. Dalam acara itu,  INASRS yang juga memiliki visi "selalu meningkatkan kualitas ophthalmology atau kedokteran mata indonesia agar  bisa sejajar dengan negara lain"  juga sekaligus menggelar Peluncuran Buku yang berjudul “katarak dan fakoemulsifikasi” dimana buku ini merupakan buku lanjutan ke-2 INASCRS yang ditulis oleh 28 kontributor dengan tiga editor utama yakni Dr. Johan A. Hutauruk, Dr. Hadi Prakoso serta Dr. Setiyo Budi Riyanto.

Ketua INASCRS, Setiyo Budi Riyanto mengatakan, buku tersebut menjelaskan secara rinci teknik terbaru oprasi katarak. “Buku ini merupakan kelanjutan dari edisi pertama yang tetap fokus pada penegakan diagnosis atas katarak melalui pengenalan antonomi lensa. Kemnudian menjelaskan secara rinci tentang teknik dasar Fakoemulsifikasi (teknik terbaru operasi katarak)” ujar Setiyo, Jakarta, (23/02).



Peluncuran buku tersebut di hadiri serta di resmikan langsung oleh ProfDrdrNila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM(K) selaku  Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Menkes mengaku memberikan apresiasi secara penuh atas terbitnya buku tersebut.

“Semoga buku ini dapat menjadi panduan bagi para dokter spesialis mata dalam melakukan tindakan bedah katarak dengan teknik Fakoemulsifikasi serta memperluas jangkauan pelayanan kesehatan mata hingga di daerah terpencil, kepulauan dan daerah perbatasan, sehingga dapat membantu menurunkan pravalensi kebutaan akibat Katarak Indonesia menuju Vision 2020” Pungkas Mankes. Jakarta, (23/02).

 Hari Gini masih bingung karena biaya kuliah mahal? yu cek Beasiswanya di link berikut  #2019KuliahGratiss

Penulis : yani Suryani
Gambar : Resti Rachman
Sumber : Resty Rachman 




Reponsive Ads