Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasto: Remisi Susrama Harus Ditinjau Ulang dan Di Batalkan

Warta24— Sekretaris Jendral (Sekjen)   Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menyarankan...


Warta24—Sekretaris Jendral (Sekjen)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menyarankan agar pemerintah segera membatalkan remisi kepada  pelaku pidana pembunuhan wartawan, Susrama. Pernyataan tersebjt disampaikan oleh PDIP pada acara perayaan Hari Pers Naional 2019.
Sebelumnya, Susrama diputuskan menerima remisi dari hukuman seumur hidup menjadi hukuman penjara selama 20 tahun. Keputusan tersebut sesuai pasal Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 174 Tahun 1999 tentang Remisi.
"Remisi ini harus ditinjau ulang dan dicabut. PDI Perjuangan merekomendasikan pembatalan remisi tersebut, dan kami yakin pemerintahan demokratis Pak Jokowi akan membatalkan remisi tersebut," kata dia di sela Safari Kebangsaan VII, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/2).
Ia menjelaskan, DIP menilai kebebasan Pers sebagai salah satu indikasi demokrasi yang sehat. . "Indonesia harus bebas dari intimidasi, dan kekerasan terhadap insan pers," tegasnya.
Ia juga menjelaskan, Pers Indonesia ikut andil dalam sejarah perjuangan pembebasan bangsa Indonesia dari penjajahan dan penindasan. Dan itu merupakan penghormatan secara penuh terhadap demokrasi, keadilan dan kemanusiaan.
"Pertama adalah Matahari sebagai Ciptaan Allah SWT, dan kedua dalah pers karena itulah pers tidak hanya menjadi pilar keempat demokrasi, namun juga penjaga peradaban demokrasi dan sekaligus penjaga kemanusiaan itu sendiri," tuturnya.

Selain itu, Hasto juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2019. "Dirgahayu Pers Indonesia. Kobarkan semangat juang, perkuat jalan demokrasi kerakyatan, keadilan, dan kemanusiaan, perkuat kedaulatan dan kebebasan pers Indonesia," Ujar Hasto.

BACA JUGA :  Mandala Shoji Ditahan, Ini Harapan Sang Istri

Raih kesempatan Beasiswa di kampus terbaik Jakarta. Klik disini

Penulis : Muhamad Wajih. R
Gambar : Harnas.co.id
Sumber : Antara | Republika.Com


Reponsive Ads