Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

MUI Larang Umat Islam Ikut Perayaan Valentine

Warta24— Tentu sudah tidak aneh dikalangan kaula muda perayaan Valentine menjadi hal yang cukup populer. Pasalnya, masih banyak yang meng...

Warta24—Tentu sudah tidak aneh dikalangan kaula muda perayaan Valentine menjadi hal yang cukup populer. Pasalnya, masih banyak yang menganggap sebagai Hari Kasih Sayang.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menanggapi hal ini dengan mengingatkan publik, khususnya umat islam. 

Wakil Ketua Umum MUI Prof Yunahar Ilyas, menanggapi agar kaum muslimin jangan ikut-ikutan merayakan Valentine, walaupun hari itu dianggap Hari Kasih Sayang.

Yunahar mengatakan, “Kita imbau jangan (Valentine) diikuti bagi umat Islam. Karena ini bukan tradisi Islam.”dilansir dari Republika, Jakarta, Selasa (12/2).

Yunahar juga menginginkan agar setiap pengurus masjid dan lembaga dakwah menggelar acara alternatif pada saat momentum Hari Valentine. Tujuannya adalah agar anak-anak muda Muslim mendapatkan alternatif untuk mengisi luang. Dengan ini, Hari Perayaan 14 Februari ini dapat tergantikan dengan yang lebih islami.


 “Kita anjurkan masjid dan lembaga dakwah untuk menggelar acara-acara alternatif yang bisa menyalurkan keinginan anak-anak muda karena sebuah budaya itu tidak bisa dihapus kalau tidak ada budaya alternatif yang lebih baik,” ujar tokoh Muhammadiyah itu.

Pengen kuliah masih mikirin biaya? cek disini banyak beasiswa lho..

Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Tribun
Sumber : Republika

Reponsive Ads