Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Terkait Maraknya Anggota NU Yang Banyak Berpindah Haluan, Ma'ruf Amin : Ini Ada Upaya Provokasi

Warta24-- KH. Ma’ruf Amin Mustasyar PBNU mengatakan saat ini anggota NU banyak yang berubah haluan mengikuti organisasi islam lain. Piha...


Warta24--KH. Ma’ruf Amin Mustasyar PBNU mengatakan saat ini anggota NU banyak yang berubah haluan mengikuti organisasi islam lain. Pihaknya menyarankan NU agar lebih mengambil sikap terkait antisipasi anggotanya yang banyak berpindah haluan.

Kiai Ma’ruf menghimbau yaitu dengan membuat gerakan NU lebih efektif dan efisien. Dia pun beranggapan dengan cara demikian, mempunyai dampak besar bagi kader dan umat Muslim.

Dalam pidatonya di hadapan ribuan kader NU dalam acara Munas dan Konbes PBNU di Kota Banjar, dia mengatakan, "Nah saya maksud harakah itu gerakannya supaya efektif, efisien. Gerakan memberikan impact besar, high impact, jangan low impact, lemah," Rabu (27/2).

Ia menegaskan perlu adanya penguatan. Sebuah gerakan perlindungan umat. Dimana saat ini anggotanya terancam pindah ke kelompok lain. Dia pun beranggapan bahwa saat ini banyak orang yang beribadah dan pemahamannya ala NU, tapi gerakannya tak selaras dengan NU.

"Sebab banyak umat kita diambil orang. Orang NU, fikrahnya NU, akidahnya NU, amaliyahnya NU, tapi harakahnya tidak ikut NU," tegas Kiai Ma'ruf.

Ia menungkapkan bahwa alasan berpindahnya anggota ke haluan lain, karena ada upaya provokasi. Sejak saat ini NU dipandang kelompok yang lemah dalam menegakkan ajaran Islam. Padahal menurutnya NU tidak lemah, melainkan bersikap santun.

"Dia (yang pindah haluan) terprovokasi karena menganggap gerakan NU ini lemah, lembek, katanya begitu. Jadi mereka tidak tahu gerakan yang lemah dengan gerakan yg santun," tambahnya.

Kiai Ma'ruf menghimbau agar anggota NU bergerak aktif memberi pemahaman terhadap yang ingin berpindah haluan. "Ini kita harus menjaga memahamkan mereka supaya harakah imaniyah, supaya menjaga melindungi mereka terhindar dari provokasi-provokasi itu," ajaknya. 

Kuliah banyak bonusnya? coba cek disini

Nama Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Fakstanews
Sumber : Republika

Reponsive Ads