Terkait Pernyataan Ketum PSI, MUI: Ini Bisa Merugikan PSI Dalam Pemilu 2019 - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Terkait Pernyataan Ketum PSI, MUI: Ini Bisa Merugikan PSI Dalam Pemilu 2019

Warta24--Pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie akhirnya di tanggapi oleh Ketua Komisi Kerukunan Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Yusnar Yusuf. Ia mengtakan, seharusnya sebelum memiliki …


Warta24--Pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie akhirnya di tanggapi oleh Ketua Komisi Kerukunan Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Yusnar Yusuf.
Ia mengtakan, seharusnya sebelum memiliki niatan tersebut PSI seharusnya melakukan analisis kajian yang lebih mendalam sehingga hal itu tidak akan menjadi boomerang bagi partai yang di anggap baru hadir tersebut.

"Dia harus melakukan analisis dulu dari berbagai variable bagaimana kondisi bangsa yang sebenarnya, bagaimana akar rumput, bagaimana agama itu muncul,  dan bagaimana munculnya rumah ibadah itu dan sebagainya," ujar Yusnar Selasa (12/2).
Menurutnya, Jika PBM di hapus justru akan mendatangkan konflik antar umat beragama dan tentu bisa merugikan PSI sendiri dalam pemilu 2019. "Jadi saran saya kepada beliau (Grace), konsentrasi saja kepada partainya. Jangan dulu membuat sebuah rancangan kemudian rancangan itu nantinya malah itu menjadi bumerang bagi dia sendiri," kata Yusnar
Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Grace Natalie menyampaikan tiga agenda PSI untuk melawan intoleransi di dalam negeri. Salah satunya, yaitu PSI akan mendorong penghapusan PBM tentang Pendirian Rumah Ibadah.

“Pertama, di tingkat nasional PSI akan mendorong deregulasi aturan mengenai pendirian rumah ibadah. PSI akan mendorong penghapusan Peraturan Bersama Menteri Mengenai Pendirian Rumah Ibadah," ujar Grace melalui keterangan tertulisnya, Selasa (12/2).

 Penuli : Wahyu
Sumber : Republika.Com
Gambar : TribunNews.Com