Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

TPI Siapkan Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing

Warta24-- Kantor Imigrasi Kelas ll Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI)   membentuk tim pengawasan orang asing (Timpora)   sebagai bent...


Warta24--Kantor Imigrasi Kelas ll Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI)  membentuk tim pengawasan orang asing (Timpora)  sebagai bentuk  pengoptimalan pengawasan terhadap orang asing. Pembentukan tersebut salah satunya di lakukan di Kabupaten Sukabumi pada tahun 2016 lalu serta akan kembali di lakukan di Kabupaten Cianjur pada Maret 2019 mendatang.
“Timpora ini akan dioptimalkan dalam pengawasan orang asing di lapangan,’’ ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Nurudin kepada wartawan Selasa (26/2). Keberadaan timpora ini sejalan dengan amanat undang-undang. 
Berbagai elemen pemerintahan tergabung didalamnya seperti Camat, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), aparat kepolisian, Kementrian Agama serta Badan Narkotika Nasional. Keterlibatan tersebut guna mewujudkan hubungan yang sinergis dalam mengawasi orang asing.
Nurdin menjelaskan, jika ada WNA yang melnggar aturan Keimigrasian maka dapat dilaporkan. Maka petugas akan menindak lanjuti laporan tersebut dengan cara melakukan pengecekan kelapangan terlebih dahulu.
Ia juga menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun jumlah warga negara asing (WNA) di wilayah hukum Imigrasi  Sukabumi sebanyak 840 orang yang tersebar  di Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur dengan rincian pemegang izin kunjungan sebanyak 11 orang, izin tinggal terbatas sebanyak 725 orang dan izizn tinggal tetap sebanyak 111 orang.

 Masih bingung kuliah dimana? yu cek kuliah dan dapatkan Full Beasiswa disini

Penulis : Wahyu 
Gambar : Okezone
Sumber : Republika 

Reponsive Ads