Bawaslu Kembali Temukan WNA Masuk DPT Pemilu 2019 - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bawaslu Kembali Temukan WNA Masuk DPT Pemilu 2019

Warta24--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sampang, Jawa Timur menemukan dua warga negara asing (WNA) berasal Arab Saudi masuk Dfatar Pemilih Tetap (DPT) (09/03). WNA tersebut bernama Nouf Ahmed Y Alqithmi dan Rehan Ahmed Alqitmi. …





Warta24--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sampang, Jawa Timur menemukan dua warga negara asing (WNA) berasal Arab Saudi masuk Dfatar Pemilih Tetap (DPT) (09/03). WNA tersebut bernama Nouf Ahmed Y Alqithmi dan Rehan Ahmed Alqitmi.  
"Kedua WNA ini masuk DPT di Desa Meteng, Kecamatan Omben, Sampang," kata Insiyatun.
Temuan itu kemudian langsung dilaporkan Panwaslu keBawaslu Kabupaten Sampang. Dan langsung dilakukan pengecekan.
"Laporannya beberapa hari lalu, dan langsung kami tindak lanjuti dengan terjun langsung ke lapangan," tuturnya.
Meskipun dua WNA tersebut sudah memiliki E-KTP dan kartu izin tinggal sementara (KITAS) namun ia menjelaskan dua WNA tersebut telah kembali ke negaranya. Bawaslu berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang mencoret nama dua WNA dalam DPT Pemilu 2019.
Saat melakukan pengecekkan secara langsung ke lapangan, pihaknya mengaku menemukan lima WNA yang terdata memiliki KTP Sampang.
"Hanya saja, kelima WNA ini tidak masuk DPT sebagaimana kedua warga negara asing asal Arab Saudi itu," ucapnya, menuturkan.
Devisi Data dan Informasi Komisioner KPU Sampang Addy Imansyah juga membenarkan hal tersebut. "Itu memang benar, dan temuan data WNA masuk DPT itu telah kami laporkan ke KPU RI," imbuhnya.
Namun dengan adanya pengecekan serta pendataan ulang tersebut, maka jumlah DPT di Kabupaten Sampang yang akan memilikh pada tanggal 17 April nanti akan berkurang.  


Mau Tahu Info Beasiswa? Buruan Cek Linknya Disini

Penulis : Wahyu
Gambar : Kompas
Sumber : Antara