Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia Daerah DKI Jakarta Mengecam Praktik Korupsi Kemenag

Warta24-- Seusai melaksanakan forum BEM PTMI DKI JAKARTA di ITB AD. Selasa, (26/03) Pukul 14.00). BEM PTMI Daerah DKI Jakarta menyatak...

Warta24--Seusai melaksanakan forum BEM PTMI DKI JAKARTA di ITB AD. Selasa, (26/03) Pukul 14.00). BEM PTMI Daerah DKI Jakarta menyatakan pengecaman atas praktik korupsi yang dilakukan dalam proses pemenuhan jabatan di kementerian agama. Forum tersebut dihadiri oleh tiga kampus PTM di Jakarta yaitu UMJ, UHAMKA, dan ITB AD.

Arif Rachman Hakim presiden mahasiswa UHAMKA dan Koordinator daerah DKI Jakarta BEM PTMI mengatakan, "Sangatlah miris kita melihat bersama-sama, kementerian agama harusnyalah menjadi panutan dan motor bagi ummat untuk berbuat sesuai dengan tuntutan agama, tetapi kami malah kembali dipertontonkan hal-hal yang tidak terpuji oleh kementerian tersebut. Setelah kasus pengadaan Al-Quran serta sensasi dana haji. Sekarang kita melihat skandal jual beli jabatan. Maka kami dari BEM PTMI Daerah DKI Jakarta mengecam praktik korupsi tersebut karena telah mengintimidasi rakyat", pungkasnya.

Kardian Presiden Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta Menambahkan, "Saya sangat menyayangkan kejadian suap di Kemenag, kejadian yang seharusnya tidak dipertontonkan kepada masyarakat. Yang seharusnya dipertontonkan ialah kesucian dan keadilan, bukan mempertontonkan sikap yang tidak terpuji demi kepentingan pribadi yang harus menghalalkan segala cara. Oleh karena itu kami atas nama BEM PTMI DKI Jakarta meminta kepada KPK untuk bijak dalam menyikapinya, usut tuntas dan berantas kasus tersebut demi tercapainya keadilan di negari ini,” tegasnya ketika diwawancarai.

"Maka dari itu kasus ini benar-benar harus menjadi pelajaran buat kita semua, dikarenakan sekelas kementerian agama yang mengatasnamakan kebaikan dan kemaslahatan tetapi masih saja terdapat oknum yang melakukan praktik suap menyuap mengenai pemenuhan jabatan." tegas Deden Pratama Presiden Mahasiswa UMJ. Ia juga menambahkan, "Sampai kepada pemilihan rektor UIN Jakarta pun juga menjadi polemik skandal jual beli jabatan, maka dari itu pak Jokowi sebagai presiden Republik ini harus benar-benar bisa membuat suatu keputusan yang bijak dan objektif terkait kasus kemenag ini. Demi integritas negara dalam memberantas korupsi" Kata Presma UMJ tersebut.

Pada akhir dari forum BEM PTMI DKI Jakarta tersebut mereka memberikan pernyataan sikap.

Maka dari itu melihat kasus suap-menyuap oleh kemenag sangatlah penting untuk diperhatikan. Kami BEM PTMI DAERAH DKI JAKARTA menyatakan sikap :
1.Menyayangkan telah terjadinya kasus suap-menyuap jabatan dilingkungan kementerian yang berslogankan “Ikhlas Beramal” tersebut.
2.Mengecam segala bentuk tindakan korupsi yang dilakukan oleh oknum Kemenag tersebut.
3.Menuntut Kemenag agar kiranya segera mungkin melakukan transparansi terkait masalah korupsi dilingkungan Kemenag dan melakukan upaya-upaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Kemenag.
4.Mendesak pemerintah dan KPK agar kiranya segera melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.
5.Meminta semua pihak menghormati keputusan KPK, tapi juga perlu mengingat agar KPK tetap menjaga Independensi dan profesionalitas dalam menunaikan mandatnya.

Mari kita saling memperkuat barisan perjuangan untuk Indonesia yang maju dan bersih. By Rahman surya putra

Kuliah banyak keuntungannya? Disini aja

Nama Penulis : Arif Rachman
Gambar : Zaenuddin Arsyad
Sumber : Zaenuddin Arsyad

Reponsive Ads