Hoax Menjadi Isu Populer, Ini Kata Irfan - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Hoax Menjadi Isu Populer, Ini Kata Irfan

Warta24--Ade Irfan, Direktur Direktorat Jendral dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf  mengatakan pihaknya menghimpun data dimana ada sekitar Sembilan juta orang percaya ter…


Warta24--Ade Irfan, Direktur Direktorat Jendral dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf  mengatakan pihaknya menghimpun data dimana ada sekitar Sembilan juta orang percaya terhadap hoax. Dari jumlah tersebut, menurutnya ada sekitar 20 persen pemilik suara yang belum menentukan pilihannya.

Karena hal tersebut, ia menilai hoax akan mempengaruhi elektabilitas paslon capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf

"Kami tidak ingin orang-orang yang belum punya pilihan ini terpengaruh dengan hoaks, makanya ini harus benar-benar kami lawan, kami perangi fitnah atau hoaks dan ujaran kebencian yang memang itu tidak terjadi kepada Pak Jokowi," katanya kepada wartawan saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/3) malam.

Ia bahkan menilai hoax merupakan kejahatan yang sangat luar biasa sehingga kejahatan tersebut dapat merusak tatanan negara dan cara berpikir seseorang. Maka Irfan menghimbau kepada seluruh mayarakat agar lebih cermat untuk memiliah berita-berita yang sekiranya itu akan merusak.

Selain itu, Irfan juga mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu 2019 untuk bersaing secara adil. "Jangan sekali-kali menyebarkan fitnah, apalagi ujaran kebencian kepada kelompok-kelompok masyarakat atau pemilih-pemilih yang tidak mengerti dengan masalah yang mereka sampaikan," ucapnya.

#2019KuliahGratis? Buruan cek Linknya disini

Penulis : Yani Suryani
Gambar : Suara.com
Sumber : Republika.Com 
.