Jelang Debat Ketiga Pilpres, KPU Menghimbau Semua Elemen Untuk Ikut Terlibat - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jelang Debat Ketiga Pilpres, KPU Menghimbau Semua Elemen Untuk Ikut Terlibat

Warta24--Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan pemaparan visi, misi serta program oleh masing-masing calon wakil presiden (cawapres) pada debat ketiga dinilai sangat penting untuk disaksikan. Acara tersebut akan di ge…


Warta24--Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan pemaparan visi, misi serta program oleh masing-masing calon wakil presiden (cawapres) pada debat ketiga dinilai sangat penting untuk disaksikan. Acara tersebut akan di gelar pada ahad mendatang (17/3). Oleh sebab itu, KPU menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyaksikan debat tersebut. Ia juga mengatakan bahwa kualitas cawapres akan sangat menentukan kepemimpinan di masa yang akan datang.
"Tidak bisa dianggap hanya sekedar cawapres yang melakukan debat, sebab pemimpin bangsa itu adalah satu kesatuan yakni Presiden dan Wakil Presiden. Wakil Presiden bukan ban serep, bukan cadangan juga. Kualitas seorang Wakil Presiden akan menentukan kualitas bangsa lima tahun mendatang," tegas Pramono ketika dijumpai wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).
Pramono menilai melalui  pemaparan visi misi serta program tersebut masyarakat akan mengetahui seberapa jauh wawasan dari masing-masing cawapres.  
"Karena dari situ tadi kita bisa menilai seberapa jauh wawasan dari masing-masing cawapres. Itu akan sangat menentukan kualitas kepemimpinan bangsa kita lima tahun mendatang. Masyarakat diharapkan menonton debat pada Ahad pukul 20.00 WIB," ujar Pramono.

Sebelumnya, diketahui debat ketiga pilpres akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Debat nanti akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.
Selain itu, ia juga berharap semua stasiun televise akan menayangkan debat tersebut. Sehingga bisa membantu masyarakat terpencil agar dapat menyaksikan acara debat cawapres tersebut.


Kuliah di Jakarta  Yuk! cek Link Beasiswanya disini

Penulis : Wahyu
Gambar : Media Indonesia
Sumber : Republika