Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi Kembali Janjikan Tol Balikpapan-Samarinda Selesai

Warta24— Joko Widodo calon Presiden RI yang saat ini masih menjabat Presiden RI dalam kunjungan kampanyenya ke Balikpapan, Kalimantan Timu...

Warta24—Joko Widodo calon Presiden RI yang saat ini masih menjabat Presiden RI dalam kunjungan kampanyenya ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (28/3). Menegaskan akan segera menyelesaikan pembangunan jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

Ia mengatakan, "Jalan Tol Samarinda-Balikpapan memang belum selesai, saya ikuti itu. Jadi jalan tol itu tinggal 20 persen dan akan kami selesaikan akhir tahun ini.” Penuturan ini disampaikan di gedung Some Sport Center, Balikpapan, Kaltim.

Pihaknya menjelaskan bahwa perjalanan antara Balikpapan-Samarinda yang biasanya ditempuh dalam waktu 3 jam, kini dapat dipersingkat hanya satu jam saja, apabila selesainya jalan tol tersebut

Mantan Gubernur DKI ini pun berjanji setelah pembangunan tol ini selesai 100 persen akan diteruskan sampai ke Bontang.

Disisi lain, ia juga berjanji akan memperbesar cadangan minyak nasional dengan membangun kilang minyak di Balikpapan dan Bontang.

Dengan demikian, adanya pembangunan kilang minyak, tidak hanya menyiapkan cadangan starategis minyak nasional, tetapi pembangunan kilang tersebut bisa mengatasi minimnya lapangan pekerjaan di daerah itu.

"Saya ingin menyampaikan bahwa ini adalah dalam menyiapkan cadangan strategis minyak sekaligus membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya," tegas Jokowi.

Balikpapan merupakan rangkaian akhir kampanye terbuka Jokowi di Pulau Kalimantan. Jokowi mengawali kampanye di Pulau Kalimantan dari Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu (27/3) pagi dan sorenya berlanjut di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Setelah dari Balikpapan, Jokowi kembali melanjutkan perjalanan kampanyenya terbuka di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis sore ini.

Kampanye ini diikuti beberapa tokoh di antaranya Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko dan Abdul Kadir Karding, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Yenny Wahid dan tokoh-tokoh politik Kalimantan Timur.

Kuliah yu disini


Nama Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : TribunKaltim
Sumber : Antara

Reponsive Ads