Jokowi Kenalkan Dua Kartu Saktinya, Kartu KIP Kuliah dan Kartu Pra-Kerja - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jokowi Kenalkan Dua Kartu Saktinya, Kartu KIP Kuliah dan Kartu Pra-Kerja

Warta24—Joko Widodo Calon Presiden Nomor Urut 01, menghadiri deklarasi alumni perguruan tinggi dan SMA se-Provinsi Lampung di Lapangan PKOR Wayhalim, Bandar Lampung. Ia mengenalkan kepada pendukungnya dua kartu sakti, yakni Kartu…

Warta24—Joko Widodo Calon Presiden Nomor Urut 01, menghadiri deklarasi alumni perguruan tinggi dan SMA se-Provinsi Lampung di Lapangan PKOR Wayhalim, Bandar Lampung. Ia mengenalkan kepada pendukungnya dua kartu sakti, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Pra-Kerja.

Jokowi mengatakan, "Saya akan bercerita tentang dua kartu yang saya bawa. Ini ada kartu KIP Kuliah dan Kartu Pra-kerja,"Jumat (8/3)

Ia memaparkan, bahwa kartu KIP diperuntukkan kepada anak yang berprestasi maupun yang tidak, asal mereka tetap memiliki niat kuat untuk menimba ilmu ke jenjang selanjutnya.

"Kita akan berikan tahun depan," ujarnya.

Selain itu, kartu Pra-Kerja akan di peruntukkan kepada lulusan SMA dan SMK yang belum bekerja di home industri. Maka nantinya mereka akan menerima intensif honor.

"Dengan kartu ini nantinya bisa di `upgrade` skilnya dan akan di-`training`, baik di luar maupun di dalam negeri," jelasnya.

Ia menambahkan, apa yang saat ini di programkan olehnya, tidak lain merupakan suara dari rakyat desa maupun masyarakat di pasar.

"Nanti saya sampaikan dan saya jelaskan ke Disnaker maupun ke sekolah,"ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh ribuan alumni dan perguruan tinggi khususnya alumni SMA-SMK se-Provinsi Lampung baik yang muda maupun yang tua.

Kuliah banyak keuntungannya? Cek disini

Nama Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Sebarr.com
Sumber : Antara