Keluarga Putra Putri Polri Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Keluarga Putra Putri Polri Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang

Warta24--Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri menegaskan akan memilih netral dalam pemilu 2019 mendatang. Ia juga menghimbau kepada pengurus baik pusat maupun daerah untuk tidak mendukung salah satu paslon mengg…



Warta24--Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri menegaskan akan memilih netral dalam pemilu 2019 mendatang. Ia juga menghimbau kepada pengurus baik pusat maupun daerah untuk tidak mendukung salah satu paslon menggunakan atribut organisasi yang memiliki jutaan anggota se-Indonesia tersebut.
"Tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon dengan nama organisasi karena netral. Soal pilihan diserahkan kepada masing-masing individu," kata Ketua Umum PP KBPP Polri Bimo Suryono di Jakarta, Senin (11/3).
Bimo Suryono mengatakan dengan atribut KGPP tersebut, ia hawatir masyarakat awam akan menilai Polri tidak netral. Ia juga mengatakan bahwa adanya pengurus daerah yang menunjukan dukungan dengan menggunakan atribut tersebut. Karena itu, ia mengingatkan kembali hasil Rapimnas KGPP Polri 21 september 2018 lalu dimana telah di sepakati bersama bahwa pada pemilu 2019 KGPP Polri akan netral dan tidak menun jukan dukungan terhadap siapapun.
Menurutnya, pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dirayakan oleh semua kalangan bukan dijadikan sebagai alat persaingan.  Selain itu Bimo juga mendukung TNI-Polri agar mengambil sikap tegas terhadap pihak-pihak yang berpotensi mengacaukan pemilu seperti dengan cara menyebarkan ujaran kebencian, paham radikalisme, hoax dan sebagainya.
Sebelumnya, PP KGPP pun telah menggelar deklarasi dukung Pemilu 2019 yang damai, aman, tertib serta tanpa politik uang.


Kuliah Gratis yuu ! Cek Link Beasiswanya disini

Penulis : Wahyu
Gambar : KBPPSumut
Sumber : Antara