Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sambut Pesta Demokrasi 2019, BEM UHAMKA Gelar Aksi Gerakan 1000 bunga Cinta Indonesia

Warta24-- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (Uhamka) gelar solidaritas penyadaran bagi masyarakat d...


Warta24--Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (Uhamka) gelar solidaritas penyadaran bagi masyarakat dalam kegiatan Car Free Day (CFD). Dalam acara tersebut BEM UHAMKA membagikan bunga serta coklat yang didalamnya berisi narasi-narasi terkait pemilu damai 2019.  Kegiatan tersebut di gelar di bundaran HI . Jakarta, Minggu, (17/03).

Presiden Mahasiswa BEM UHAMKA, Racham Hakim mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengajak masyarakat untuk menjalankan rangkaian pemilu dengan damai dan sejuk.
"Melihat sesuatu yang saat ini banyak terjadi di pemilu 2019, seperti di gorontalo seorang yang pada akhirnya memindahkan kuburan hanya karena perbedaan pilihan caleg. Dimadura ada orang yang sampai bertumpahan darah karena saling mengancam yang didasari oleh perbedaaan pilihan presiden. Maka kami BEM UHAMKA mengadakan suatu upaya edukasi dan mengajak kepada Masyarakat mari menjalankan rangkaian pemilu dengan damai dan sejuk, dan bukan pemilu yang justru melahirkan perpecahan."  Pungkasnya Rachamn pada saat orasi.

Selain itu, Wakil Presiden BEM UHAMKA, Syamsul Arifin menjelaskan acara tersebut tidak berafiliasi dengan parpol manapun atau capres manapun.
"Aksi ini adalah aksi keresahan kami sebagai mahasiswa. Dan aksi ini tidaklah berafiliasi dengan parpol manapun serta capres manapun. Ini merupakan lnisiatif kita bersama".  Tegas Syamsul.
                   
Disamping itu massa aksi menyebar dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang  pemilu damai dan sejuk lalu setelahnya masyarakat diberikan setangkai bungan maupun coklat. Masyarakat juga diajak untuk berpartisipasi dengan memberikan aspirasi pada kolom yang telah disediakan.
Mentri Luar Negri (Menlu) BEM UHAMKA, Nopaldy Reza mengatakan bahwa pemberian bunga dan coklat merupakan media pengantar sebagai upaya mahasiswa BEM Uhamka untuk mengedukasi masyarakat menuju pemilu yang damai.  

"Bunga dan coklat adalah suatu hal simbolik yang menandakan mari saling sayang dan menebarkan cinta di proses pemilu 2019 ini. Maka itu kami mengggunakan bunga dan coklat sebagai media pengantar kesejukkan dan kecintaan kami. Pemilu haruslah memberikan sesuatu yang baik bagi bangsa dan bukan sebaliknya" Ujar, Nopaldy.
Ditinjau dari kolom komentar yang di sediakan oleh BEM UHAMKA, banyak masyarakat yang memberikan respon positif pada aksi tersebut.

Karyono salah satunya, ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan pemilu damai 17 April 2019 mendatang.
 "Mari sukseskan dan mari kita gelorakan bersama pemilu yang damai dan sejuk" katanya, pada saat disambangi oleh massa aksi.


Tidak hanya itu, BEM UHAMKA serta Mahasiswa UHAMKA lainnya juga  memberikan pernyataan sikap.  Pernyataan tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa BEM UHAMKA. Pada hari Minggu 17 Maret 2019 dalam kegiatan "Aksi Pemilu Damai", kami Mahasiswa UHAMKA menyatakan :

1. Kami KM UHAMKA mendukung penuh pesta demokrasi pilpres dan pileg 17 April 2019 yang aman, dan sejuk, serta damai.
2. Kami KM mengajak masyarakat Indonesia ikut menjaga kedamaian dalam kontestasi pemilu 2019.
3. Kami KM UHAMKA menghimbau pada masyarakat Indonesia agar menggunakan hak suaranya dengan tepat.
4. Kami KM UHAMKA mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak terpengaruh terhadap isu politik praktis, politik uang (money politic) , dan segala sesuatu yang menyebabkan perpecahan bangsa.
5. Kami KM UHAMKA mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menolak segala bentuk kecurangan dalam pemilu
"Mari kita sama-sama saling menguatkan untuk kemajuan bangsa" pungkas Arif Rachman Hakim, seusai memimpin pernyataan sikap.



#2019KuliahMurah??? Kuyyy cek Beasiswanya disini

Penulis : Suryani
Gambar : Hakim
Sumber : Hakim

Reponsive Ads