Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Tim Densus 88 Kembali Menangkap Tokoh Sentral Teroris. Siapakah Dia?

Warta24-- Kadiy Human Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal   membenarkan adanya sebuah ledakan di kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut). Selas...


Warta24--Kadiy Human Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal  membenarkan adanya sebuah ledakan di kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut). Selasa (12/03). Diduga, ledakan tersebut berasal dari bom yang ditanam didalam rumah. Ia menjelaskan ledakan terjadi saat tim Densus 88 melakukan  penangkapan tersangka  terorisme Husain alias Abu Hamzah.  Selasa,
“Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah,” kata dia kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/3).
Penangkapan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Cendrawasih, Gang Sarumpun, Pancuran Bambu, Sibolga, Sumut. Pada saat penangkapan itulah bom meledak. “Satu petugas terluka,” kata Iqbal.
Di dalam rumah tersebut, pun terdapat anak dan isteri Abu Hamzah, tetapi nasibnya belum diketahui.
Sebelumnya, diketahui Penangkapan Abu Hamzah ini merupakan  pengembangan dari penyidikan jaringan terduga terorisme yang berhasil ditangkap Densus 88 dalam sepekan terakhir. Akhir dan awal pekan lalu, Densus 88 menangkap terpisah dua terduga terorisme.
Di Lampung, tim antiteror menangkap Ro yang termasuk kedalam jaringan Abu Hamzah. diduga ia akan  melakukan aksi di wilayah Jakarta, dan Lampung. Sejumlah bahan peledak ditemukan saat penangkapan Ro.
 Selain itu, Densus 88 juga menangkap seorang peria berinisial P di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Diduga P akan beroprasi di wilayah Surabaya, Jawa Timur ( Jatim). Saat melakukan penangkapan tim densus 88 menemukan sejumlah bahan peledak dalam pipa berisikan batangan paku tajam.   

Halo Pemburu Beasiswa.. Siap Dapatkan Beasiswa? yu cek linknya disini 

Penulis : Wahyu 
Gambar : NetralNews
Sumber : Republika 

Reponsive Ads