Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Viral Pemulung kaya : Sindiran tuk 7 Juta penganggur

[Ilustrasi] Beberapa hari terakhir Indonesia dikagetkan dari dunia pemulung. Tidak seperti biasa, pemulung yang Kita lihat pada biasa...

[Ilustrasi]

Beberapa hari terakhir Indonesia dikagetkan dari dunia pemulung. Tidak seperti biasa, pemulung yang Kita lihat pada biasanya kali ini menghebohkan publik. 

Di kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mendapat kejutan tak terduga.  Berniat membantu seorang pemulung dan keluarganya yang hidup susah, warga dan aparat desa serta anggota TNI menemukan keanehan. Saat membantu membersihkan rumah sang pemulung, aparat desa dan anggota TNI menemukan uang Rp.35 Juta dan perhiasan emas 22,5 Gram yang disimpan pemilik rumah dalam tumpukan baju.  

Di Indonesia kejadian serupa bukan kali pertama. Sudah cukup banyak rentetan pemulung yang serupa. Ini mengingatkan kepada soal kasus pengangguran di Indonesia.

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka pengangguran terbuka di Indonesia per Agustus 2018. Kepala BPS Suhariyanto mengatakan angka pengangguran terbuka per Agustus 2018 sebesar 5,34% atau setara 7,001 juta orang.

Semua ini bisa menjadi sindiran bagi Pengangguran yang tujuh juta tersebut

Bingung mau kuliah dimana? Disini aja banyak beasiswa nya loh..

Nama Penulis : Fatih
Gambar : Pinrang berseri
Sumber : Bps

Reponsive Ads