Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Berikut Persaingan Ketat Pemilu Israel

[Ilustrasi Slogan Pada Pemilu Israel] Warta24— Sebagian besar kaum muda Israel lebih memilih Netanyahu. Seperti dilansir Republika Pe...

[Ilustrasi Slogan Pada Pemilu Israel]

Warta24—Sebagian besar kaum muda Israel lebih memilih Netanyahu. Seperti dilansir Republika Persaingan Ketat antara Netanyahu dengan Gantz.


Suatu partai harus memenangkan mayoritas 61 kursi dari 120 kursi untuk membentuk pemerintahan, sehingga memilih seorang pemimpin untuk menjadi perdana menteri. Sebanyak 14 partai utama akan bersaing untuk menduduki 120 kursi di 21 Knesset (parlemen) Israel. 


Sebanyak 71,8 persen pemilih yang memenuhi syarat, memberikan suara mereka dalam pemilu 2015. Tingkat partisipasi pemilih sangat tinggi pada pemilu sebelumnya.


Menurut jajak pendapat, pemilu kali ini adalah perlombaan ketat Netanyahu melawan saingan utamanya Benny Gantz. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, pemimpin partai sayap kanan Likud, juga ikut bertanding untuk masa jabatan kelima. 


Kemudian siapakah Gantz?, Ia adalah seorang mantan kepala militer yang memimpin partai sentris Blue and White. Partai ini bergabung dalam aliansi dengan mantan menteri keuangan dan kepribadian TV Yair Lapid.


Investigasi korupsi yang melibatkan satu kasus suap dan dua kasus penipuan serta pelanggaran kepercayaan, memuncak pada Februari 2019 ketika jaksa agung Israel mengumumkan untuk mendakwa Netanyahu. 


Jika terpilih kembali pada 9 April, Benjamin "Bibi" Netanyahu (69 tahun) bisa menjadi perdana menteri terlama di Israel dan perdana menteri pertama yang didakwa atas tuduhan korupsi. 


Kuliah keren? Disini aja

Nama Penulis : Fatih 
Gambar : Okezone
Sumber : Republika

Reponsive Ads