Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kapok, Pemilu Serentak Cukup yang Pertama dan Terakhir

Warta24— Pramono Ubaid Tanthowi, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengatakan, pemilu serentak cukup menjadi yang pertama dan t...


Warta24—Pramono Ubaid Tanthowi, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengatakan, pemilu serentak cukup menjadi yang pertama dan terakhir.

Karena perhelatan demokrasi sekarang telah melampaui batas fisik petugas dan secara teknis melampaui kapasitas KPU dalam mempersiapkan logistik.

"Saya ingin mengulangi bahwa pemilu serentak yang kita laksanakan model seperti kemarin, itu bagi saya cukup yang pertama dan terakhir," Kata Pramono, Jumat (26/04/2019).

Kata Pramono secara fisik, pelaksanaan pemilu serentak dengan model seperti 17 April 2019 telah melampaui batas kemampuan rata-rata manusia Indonesia.

Data KPU, sampai kemarin, petugas KPPS yang meninggal dunia mencapai 225 orang. Sedangkan petugas KPPS yang jatuh sakit sebanyak 1.470 orang

"Ini saya pastikan jumlahnya akan bertambah. Kemarin seharian keliling ke beberapa kabupaten/kota di Pantura, Saya masih menerima laporan bahwa beberapa petugas kita masih sakit dan sebagian kondisinya parah," Tambahnya.

Hari gini masih pusing biaya kuliah mahal? Yu raih kesempatan beasiswa disini


Penulis : Fatih

Gambar : Kompas

Sumber : Kompas

Reponsive Ads