Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sejumlah Simpatisan PDI-Perjuangan Serang Markas FPI Yogyakarta

Warta24— Sekelompok massa yang diduga adalah simpatisan PDIP Perjuangan, terlibat bentrok dengan massa lainnya di markas Front Pembela Isl...

Warta24—Sekelompok massa yang diduga adalah simpatisan PDIP Perjuangan, terlibat bentrok dengan massa lainnya di markas Front Pembela Islam atau FPI Yogyakarta di Jalan Wates-Yogya l, Jawa Tengah, Minggu (7/4).

Peristiwa ini mengakibatkan salah satu unit mobil Jeep yang bertulis FPI di bagian kap depan kacanya rusak.

Sejumlah personil kepolisian pun ikut mengamankan dan berjaga di area masuk gang menuju markas FPI Yogya-Wates.
“Sempat terjadi bentrok dua massa di lokasi ini (markas FPI) tadi, tak ada korban luka atau jiwa, hanya kerusakan mobil itu (milik FPI),” jelas Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi Rizky Febriyansah yang ditemui di lokasi.

Setelah di kumpulkan berbagai informasi, massa yang bentrok dengan warga di sekitar komplek markas FPI adalah simpatisan PDIP Perjuangan yang melintas jalan Yogya-Wates saat akan menghadiri kampanye Akbar terbuka Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon Jokowi-Ma’ruf urut 01 di Alun-alun Wates Kulonprogo.

Relawan, simpatisan dan tokoh dari sembilan partai pengusung Jokowi-Maruf dengan target 30 ribu peserta di jadwalkan menghadiri kampanye puncak itu.
Rizky menjelaskan perihal kejadian ini, diduga ada aksi saling provokasi sehingga bentrok terjadi.

“Kami menduga ini massa mau menghadiri kampanye terbuka di Kulonprogo lalu sampai di sini (markas FPI) ada saling provokasi dan terjadi bentrok,” katanya.

Atas kejadian itu, personil kepolisian yang menjaga kawasan Jalan Yogya Wates itu diperketat pengamanannya, sampai kampanye terbuka di Kulonprogo selesai.
“Kami akan jaga sampai sore area Jalan Yogya-Wates ini hingga acara kampanye di Kulonprogo selesai,” tandasnya.

Bingung yaa kuliah mau dimana? Cek disini

Nama Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Inews
Sumber : Eramuslim

Reponsive Ads