Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Aksi Saling Serang Masih Berlanjut

[Ilustrasi] Warta24— Petugas kepolisian dari satuan Brimob berhasil mendesak para massa aksi mundur sekitar pukul 22.03 WIB. Kepo...

[Ilustrasi]

Warta24—Petugas kepolisian dari satuan Brimob berhasil mendesak para massa aksi mundur sekitar pukul 22.03 WIB.

Kepolisian masih mendesak mundur massa aksi ke arah Jalan Sabang, dari perempatan Jalan Thamrin.

Aksi melawan petugas mulai kendur, tetapi Mereka masih melakukan perlawanan.

Intensitas para massa aksi menyerang petugas dengan melempar mercon mulai menurun. 

Kepolisian dengan tembakan gas air mata, mendesak mundur kelompok massa dan menerjunkan tim roda dua dan melakukan pengejaran serta penangkapan.

Kerusuhan di simpang Gedung Bawaslu, dimulai sekitar pukul 18.37 WIB atau setelah massa aksi berbuka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah. 

Massa aksi Kedaulatan Rakyat 22 Mei berusaha membubarkan diri dari aksi protes hasil Pilpres 2019 sebelum Isya dan Taraweh.

Aksi pelemparan itu membuat demonstrasi Kedaulatan Rakyat yang sejak kemarin (21/5) berlangsung damai dan tertib, menjadi panas. 

Kordinator aksi Kedaulatan Rakyat, Jumhur Hidayat dan Ustaz Sobri Lubis mencoba menentramkan massa dari atas mobil komando.

Tetapi upaya tersebut sulit berhasil. Sekitar pukul 19.00 WIB, kelompok Jumhur dan Ustaz Sobri bersama ribuan massa Kedaulatan Rakyat sudah meninggalkan lokasi ke arah barat menuju kawasan Tanabang. Namun di simpang Sarinah, ribuan massa masih bertahan.

Hari gini masih pusing biaya kuliah mahal? Yu raih kesempatan beasiswa disini


Penulis : Fatih

Gambar : Merdeka

Sumber : Republika

Reponsive Ads