Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hakim MK : KPU Selalu Ngeles

Warta24— Kamis (20/6), Suhartoyo sebagai Anggota Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sempat menyebut termohon, yakni Komisi Pemilihan Umum (...


Warta24—Kamis (20/6), Suhartoyo sebagai Anggota Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sempat menyebut termohon, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) selalu 'ngeles' dalam sidang sengketa Pilpres. 

Pernyataan itu dilontarkan Suhartoyo saat tak mendapat jawaban yang memuaskan dari KPU atas pertanyaan yang ia lontarkan

Pertanyaan dilontarkan oleh Suhartoyo, apakah KPU sudah mengambil langkah untuk menguji bukti pembanding soal perolehan suara, terlepas dari basis situng maupun perhitungan real count berjenjang. 

"Menguji ada dua data menurut termohon sebagai penyelengara dengan data yang dicompare oleh pemohon, atau ada pihak ketiga?" kata Suhartoyo.

Awalnya pertanyaan Suhartoyo akan dijawab oleh Kuasa Hukum KPU Ali Nurdin dengan menjelaskan sumber data. Namun, baru beberapa patah kata terlontar, Suhartoyo langsung mengintervensi jawaban karena dianggap tak sesuai pertanyaan.

"Bukan itu yang ditanyakan, anda sudah pernah melakukan itu (menguji hasil yang diajukan Prabowo - Sandi) belum?" kata Suhartoyo.

 jawaban pun diserahkan pada Komisioner KPU Hasyim Asy'ari. Lagi-lagi, jawaban Hasyim pun dianggap Suhartoyo tak menjawab pertanyaannya.

"Apa yang sudah anda kerjakan, (KPU) ini di-challenge orang, ada bukti, seperti ini, ada tidak yang dilakukan lembaga anda untuk dilakukan pengujian? esensinya di sana pertanyaan saya," kata Suhartoyo.

Kuliah murah? Disini aja

Penulis : Fatih
Gambar : Republika
Sumber : Republika

Reponsive Ads