Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Untung Rp 45 Juta/Bulan Dari Jualan Jaket Online

Warta24— 300 pengusaha muda di Kabupaten Bandung sudah mampu menciptakan lapangan kerja baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat...


Warta24—300 pengusaha muda di Kabupaten Bandung sudah mampu menciptakan lapangan kerja baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

Ratusan pengusaha muda itu tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung dengan usia antara 17-40 tahun. 

"Menjadi pengusaha muda itu menjadi salah satu pilihan. Meski sebelumnya, ada di antara mereka memiliki pekerjaan sambil membuka usaha baru. Karena usahanya berkembang, akhirnya mereka berhenti dari pekerjaanya dan memilih menjadi pengusaha muda. Ada juga yang merintis dari nol untuk menjadi pengusaha muda dan akhirnya usahanya sukses dan berkembang," kata Ketua Forum Komunikasi Wirausaha Muda Kabupaten Bandung Dani Hamdani, Kamis 20 Juni 2019.

Ia mengatakan, para pengusaha muda itu, sebagian di antara mereka memanfaatkan informasi dan teknologi (IT) untuk mengembangkan usahanya melalui jaringan media sosial online. 

"Saat ini, mayoritas pengusaha muda memanfaatkan bisnis online untuk transaksi bisnisnya. Mulai dari bisnis barang-barang berupa pakaian, makanan, kerajinan tangan dan usaha lainnya," kata Dani. 

"Termasuk saat ini dalam pemasaran pakaian berupa kaos, bisa dipasarkan ke Kabupaten Kuningan. Hal ini berkat kita melek penggunaan bisnis online, sehingga bisa membantu para pengusaha muda di Kabupaten Bandung untuk mengembangkan usahanya," katanya. 

Pengembangan usaha yang dilaksanakan para pengusaha muda, ia mengatakan, sudah ada dorongan dari pemerintah dalam kegiatan bimbingan teknis (bimtek)  melalui gerakan kewirausahaan nasional. 

Program bimtek ini digulirkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI selain pihak lain. 

"Tetapi disamping itu ada program lain, yaitu unjuk kabisa yang dilaksanakan rutin tiap tahun yang difasilitasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar. Sedangkan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung melaksanakan bimtek kewirausahaan," jelas Dani. 

Kuliah murah? Disini aja

Penulis : Fatih
Gambar : Pikiran Rakyat
Sumber : Pikiran Rakyat

Reponsive Ads