Urgensi Menteri Muda Di Kabinet Jokowi-Amin - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Urgensi Menteri Muda Di Kabinet Jokowi-Amin

Warta24—Pembentukan kabinet baru pemerintahan Jokowi-Amin kini sedang menjadi perhatian publik. "kode" dari presiden jokowi bahwa menteri-menteri muda yang akan mengisi kabinet baru Jokowi-Amin menjadi salah satu penyeb…


Warta24—Pembentukan kabinet baru pemerintahan Jokowi-Amin kini sedang menjadi perhatian publik. "kode" dari presiden jokowi bahwa menteri-menteri muda yang akan mengisi kabinet baru Jokowi-Amin menjadi salah satu penyebabnya. 

Menurut koordinator pusat BEM NUSANTARA, Hengky, pemerintahan di Indonesia selama ini masih kurang mempertimbangkan anak-anak muda untuk mengisi posisi menteri di kabinet pemerintahan. Menurutnya, kabinet Jokowi-JK Tahun 2014 – 2019, menteri termuda adalah Puan Maharani (41 thn) dan Imam Nahrawi (41 thn).

Hengky Primana Koordinator pusat BEM NUSANTARA menuturkan, masuknya anak-anak muda dalam kabinet jokowi-amin adalah semangat baru dalam mebangun indonesia maju, sebagai mana yang kita ketahui bahwa anak anak muda mempunyai semangat dan ide ide yang fresh dalam membangun bangsa. 

“ di beberapa media Jokowi pernah mengatakan bahwa akan mengait anak anak muda dalam kabinetnya, ini sangat rasional karena di periode kedua ini Jokowi sudah terlepas dari tekanan parpol dan lain sebagainya" tambah Hengky 

Selanjutnya harapan Hengky,  periode kedua Presiden Joko Widodo harus berani membangun pemerintahan yg bersih dan profesional,  berisi anak-anak muda yang gesit, cepat dan pekerja. 

" Apalagi dalam posisi Menpora, saya rasa yang paling paham dengan kepemudaan itu sendiri ya anak muda, harapannya Presiden Joko Widodo lebih memperhatikan anak muda yang siap dan mampu mengabdi untuk bangsa" Tutup Hengky.

Kuliah murah? Disini aja

Penulis : Fatih
Gambar : Fatih
Sumber : Fatih