Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Dekan FFS UHAMKA Mengadakan Lustrum Pertama Kali

Jakarta  Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA awalnya bernama Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dikarenakan program studi di fakul...

Jakarta Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA awalnya bernama Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dikarenakan program studi di fakultas ini hanya ada farmasi dan profesi apoteker, maka pada tahun 2012 diubah menjadi Fakultas Farmasi dan Sains. Pada tahun 2015 FSS UHAMKA telah menambah program studi yaitu D4 Analisis Kesehatan. Sehingga  program studi di Fakultas Farmasi dan Sains memiliki 3 program studi yaitu Farmasi S1, Analisis Kesehatan D4, dan Profesi Apoteker.

Fakultas Farmasi dan Sains di UHAMKA memiliki fasilitas yang sangat menjunjang mahasiswa untuk program pendidikannya. Fasilitas tersebut antara lain adalah laboratorium, perpustakaan, apotek, klinik, lahan parkir dan fasilitas lainnya. Semua fasilitas ini akan dimanfaatkan secara maksimal demi terwujudnya visi dan misi dari UHAMKA. Dr. Hadi Sunaryo, M.Si., Apt sebagai Dekan Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA bersama jajarannya memiliki misi untuk menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang farmasi dan sains. Selain itu, mereka juga bekerjasama untuk melaksanakan penelitian dan menjadikan fakultas ini sebagai media sebagai penggerak dakwah Muhammadiyah yang berorientasi dengan keislaman.

FFS UHAMKA untuk saat ini telah menyelenggarakan proram sarjana untuk Program Studi Farmasi dan Program Pendidikan Profesi Apoteker dengan tujuannya masing-masing yang senantiasa berasaskan ajaran islam yakni Al-Quran dan Hadits yang diyakini Muhammadiyah. Program Studi Farmasi bertujuan untuk menghasilkan lulusan sarjana yang mampu menciptakan insan yang profesional dalam bidang farmasi. Selain itu program studi ini juga menginginkan lulusan yang ahli tentang teknologi dalam bidang farmasi ataupun persoalan yang terjadi dalam masyarakat.

Sedangkan untuk Program Profesi Apoteker sendiri memiliki tujuan untuk mewujudkan seorang apoteker yang kompeten dalam bidang farmasi serta penerapannya. Apoteker lulusan dari program ini jiga harus memiliki etos kerja yang tinggi untuk mengembangkan diri mencapai jenjang yang lebih tinggi. Setelah selama 5 tahun, Fakultas Farmasi dan Sains Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka akan menyelenggarakan lustrum pertama kali. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati perjalanan FFS UHAMKA. Sebagian dari acara lustrum ini bertujuan untuk melakukan promosi fakultas secara lebih luas.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads