Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Ahok Resmi Bergabung Dengan PDIP, Begini Reaksi Politisi Gerindra

Warta24-- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merfupakan Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mendatangi kantor DPD PDI P...


Warta24-- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merfupakan Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (08/02). Ahok kini resmi bergabung dengan PDIP.  Hal ini mengakibatkan tanggapan dari kubu Prabowo-Sandi (PADI). Namun, disamping itu, AHok mengaku tidak menginginkan jabatan.
            Dilansir dari TribunNews.Com ada 4 fakta menarik di balik bergabungnya Ahok dengan PDIP.
  1. Ahok Bergabung dengan PDIP Sejak Januari
Seperti dikutip Tribun Bali, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (AHok) resmi bergabung dengan PDIP sejak bulan Januari. "Beliau sudah anggota PDI Perjuangan, sudah punya kartu PDI Perjuangan mulai tanggal 26 Januari (2019). Sudah resmi," kata Ketua DPRD
  1. Ahok Tak Memberikan Alasan Dibalik Bergabungnya dengan PDIP
Ahok enggan memberikan alasan terkait bergabungnya dengan PDIP, saat ditanya oleh awak media terkait kedatangannya ke kantor DPD PDI Perjuangan, ahok hanya menjawab singkat. "Main," celetuknya seraya menyalami beberapa kader DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang lain
Selain itu, saat Ahok mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan ia terlihat mengenakan rompi berwarna merah dengan bertuliskan nomor 3.
  1. Ahok Tak Meminta Jabatan
Ahok mengaku tidak meminta jabatan kepada PDIP, Ia menjelaskan kedatangannya ke kantor DPD PDI hanya untuk bersilaturahmi dan memberikan buku yang di tulisnya selama di dalam penjara. "Saya enggak minta jabatan, hanya mau berbagi ilmu yang didapat semoga bermanfaat," ujar Ahok.
Hal itu juga di tegaskan oleh Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP, Djarot saiful Hidayat. Ia menyebutkan bahwa keberadaan Ahok di PDIP hanya menjadi anggota biasa.
"Dia anggota biasa saja, anggota biasa itu kan bisa di tingkat mana pun. Pokoknya anggota biasa, sama dengan anak ranting juga punya KTA, simpatisan juga punya KTA," ujar Djarot ketika dihubungi, Jumat (8/2/2019).
  1. Ahok Tuai Tanggapan Dari Kubu Prabowo-sandi
Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jawa Timur calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Prewsiden (Cawapres) nomor urut 02, Prabowo-sandi menanggapi santai terkait bergabungnya Ahok di PDIP. Ia justru berterimakasih karena hal ini akan membantu meningkatkan elektabilitas Capres yang di usungnya.
 "Kami justru berterimakasih. Ini sangat menarik bagi kami kalau sampai Ahok bergabung ke PDI Perjuangan," kata Ketua Penggalangan dan Relawan BPP Jatim, Hendro Tri Subiantoro kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Menurut Hendro, dengan bergabungnya pria yang kini akrab disapa BTP ini ke partai pengusung Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin tersebut, pihaknya semakin mudah dalam langkah pemenengan.
"Sebab, masyarakat kini tahu "posisi" masing-masing," sindirnya.


Mau kuliah Gratis? yu cek disini

Penulis : Rismawati
Gambar : TribunPekanbaru
Sumber : TribunNews.Com 




Reponsive Ads