Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

KPU Putuskan Tak Undang Menteri Jelang Debat Pilpres Mendatang

Warta24— Dalam debat pilpres selanjutnya KPU memutuskan untuk tidak mengundang menteri Kabinet Kerja dengan berbagai pertimbangan, diantar...

Warta24—Dalam debat pilpres selanjutnya KPU memutuskan untuk tidak mengundang menteri Kabinet Kerja dengan berbagai pertimbangan, diantaranya debat merupakan salah satu forum politik.

Wahyu Sebagai Komisioner KPU mengatakan, “Berdasarkan evaluasi, KPU memandang karena debat ini forum politik, maka tidak tepat jika KPU yang mengundang para menteri," Jakarta, Jumat (22/3).

Wahyu mengungkapkan walaupun KPU tidak mengundang, tetapi KPU tetap mempersilakan jika ada Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf atau dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi jika ingin mengundang menteri.

Sebelumnya KPU selalu mengundang menteri terkait dengan tema debat pilpres.

Dalam debat kali ini, Ia menyampaikan akan tetap sama formatnya seperti debat-debat sebelumnya. Pasalnya terbukti, debat berjalan kondusif dan baik.

Adapun bedanya hanya terletak pada segmen keempat dan kelima, dimana KPU akan mengatur waktu lebih proporsional lagi bagi para kandidat untuk menjawab pertanyaan.

Hingga Jumat ini, Ia menuturkan bahwa TKN dan BPN belum bisa menyepakati moderator debat. BPN sendiri merasa keberatan, jika debat disiarkan langsung melalui salah satu televisi tertentu.

KPU saat ini masih berkonsultasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia terkait keberatan BPN atas siaran langsung debat oleh stasiun televisi tertentu.

Bingung mau kuliah kemana? Coba cek disini

Nama Penulis : Muhamad Wajih R
Gambar : Tribunnews
Sumber : Antaya

Reponsive Ads