Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Donald Trump Peringati Inggris Soal Huawei

Warta24— Inggris diperingati oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump agar berhati-hati tentang melibatkan raksasa teknologi China, H...


Warta24—Inggris diperingati oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump agar berhati-hati tentang melibatkan raksasa teknologi China, Huawei, dalam kerja sama jaringan 5G.

Dimulai dari pernyataan Trump yang dirilis media pada Sabtu (1/6/2019) itu menjawab kabar laporan yang menyebut bahwa Inggris berencana untuk memberikan peran terbatas kepada Huawei dalam pengembangan jaringan 5G di negara tersebut.

"Anda memiliki alternatif lain dan kita harus sangat berhati-hati dari sudut pandang keamanan nasional," kata Trump 

"Anda tahu kita memiliki kelompok pengumpulan intelijen yang sangat penting, bahwa kami bekerja dengan sangat erat dengan negara Anda (Inggris) dan karenanya Anda harus sangat berhati-hati," tambah Trump.

AS telah lama menyatakan kecurigaan bahwa Huawei dikendalikan oleh pemerintah China dan menjadi ancaman keamanan global. Tudingan tersebut telah berulang kali dibantah oleh perusahaan maupun Beijing.

Dengan masuk dalam daftar hitam, seluruh perusahaan tersebut akan dilarang untuk membeli komponen dalam bentuk apa pun dari perusahaan AS tanpa persetujuan pemerintah.

Kuliah murah? Disini aja

Penulis : Fatih
Gambar : Kompas
Sumber : Kompas

Reponsive Ads