Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Gibran Bisa Jadi Cawapres, Gurita Bisnisnya Jadi Sorotan

Warta24.com - Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan terkait syarat batas usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil...


Warta24.com
- Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan terkait syarat batas usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang berusia 40 tahun dan pernah menjabat sebagai Kepala Daerah. Dengan keputusan ini, peluang bagi Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), untuk dicalonkan sebagai calon Wakil Presiden terbuka lebar.

Seiring dengan perubahan ini, muncul wacana tentang kemungkinan pencalonan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Bahkan, putusan MK ini diyakini bisa menjadi perubahan signifikan dalam proses pencalonan capres dan cawapres yang akan dibuka pendaftarannya pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Nama Gibran telah menarik perhatian publik, dan banyak yang menantikan keputusan politiknya. Apakah dia akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden yang diusung oleh partainya saat ini, yakni PDI Perjuangan, atau justru bersedia dicalonkan sebagai calon Wakil Presiden oleh Prabowo. Namun, bukan hanya karir politiknya yang menuai pro dan kontra, tetapi bisnisnya sebelum terjun ke dunia politik juga sering menjadi sorotan masyarakat.

Gibran dikenal memiliki beragam bisnis, mulai dari bisnis kuliner hingga permainan dan reparasi produk Apple. Beberapa bisnis yang dimilikinya meliputi:

Goola: Startup ini bergerak di bidang bisnis minuman tradisional dan menargetkan pasar kelas menengah. Goola dapat ditemui di sejumlah mal ternama di Jakarta.

Katering Chilli Pari: Bisnis katering ini telah berjalan sejak tahun 2010 dan berkembang menjadi jasa boga yang beroperasi di berbagai kota, termasuk Solo, Yogyakarta, Ngawi, Madiun, dan Semarang.

Markobar: Bisnis kuliner ini dikenal karena menjual martabak dengan beragam topping dan cara penyajian yang unik. Markobar dimulai di Solo dan telah merambah ke berbagai kota di Indonesia.

Pasta Buntel: Bisnis ini menghadirkan pasta dengan harga terjangkau dan ciri khas Indonesia, dengan Gibran sebagai penyuntik modal.

Mangkok Ku Indonesia: Bisnis kuliner ini adalah hasil kerja sama antara Gibran, Kaesang, dan Chef Arnold Poernomo. Mangkok Ku dikenal dengan slogan "Bersih Merakyat Nikmat Nyata."

Tugas Negara Bos: Gibran memiliki bisnis jas hujan yang populer setelah digunakan oleh Najwa Shihab. Sebagian dari keuntungan bisnis ini didonasikan untuk membangun pesawat buatan Indonesia, R80.

Permainan Hompipa Games: Gibran dan Kaesang memiliki perusahaan penerbit dan pengembang permainan serta kartu permainan yang berfokus pada konten dan nilai budaya Indonesia.

Icolor: Gibran memiliki bisnis reparasi produk Apple melalui PT Icolor Digital Indonesia, yang hadir di Jakarta karena mayoritas masyarakat di ibu kota menggunakan produk Apple.

Dengan banyaknya bisnis yang dimiliki oleh Gibran, baik di bidang kuliner maupun di sektor lainnya, ia menjadi sorotan masyarakat dan memunculkan pro dan kontra terkait kiprah bisnisnya sebelum terjun ke dunia politik.




Reponsive Ads