Paris Berduka, NVH Sebelumnya Sudah Mengetahui Kondisi Notre-Dame - Warta 24 Indonesia
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Paris Berduka, NVH Sebelumnya Sudah Mengetahui Kondisi Notre-Dame

Warta24—Bangunan paling bersejarah, The Cathedral of Notre-Dame Paris, hangus terbakar, Senin (15/4/2019) sore waktu setempat. Api sampai saat ini masih terus melahap bangunan yang dalam bahasa Inggris berarti "Our Lady"…


Warta24—Bangunan paling bersejarah, The Cathedral of Notre-Dame Paris, hangus terbakar, Senin (15/4/2019) sore waktu setempat. Api sampai saat ini masih terus melahap bangunan yang dalam bahasa Inggris berarti "Our Lady" tersebut.

Beberapa sumber menegaskan kalau kejadian ini tidak memakan korban jiwa dan penanganan dari pemadam kebakaran setempat pun sampai detik ini masih terus berupaya untuk memadamkan api. 

Sampai saat ini belum diketahui pasti apa alasan kebakaran bisa terjadi. 

Novel Victor Hugo [NVH] di tahun 1831, "Notre-Dame de Paris," diterbitkan dalam bahasa Inggris sebagai "Si Bongkok dari Notre Dame," menginformasikan pembaca tentang kondisi bangunan tua tersebut

Sebelum akhirnya hangus terbakar, ternyata bangunan tua tersebut sempat rusak dan terabaikan pada 1790-an selama Revolusi Perancis.

Buku itu membantu memacu perbaikan besar-besaran dari tahun 1844 hingga 1864, ketika arsitek Jean-Baptiste-Antoine Lassus dan Eugène-Emmanuel Viollet-le-Duc merapikan puncak menara dan penopang terbang yang biasanya melengkung di antara tiang atau menara.

Hari gini masih pusing biaya kuliah mahal? Yu raih kesempatan beasiswa disini


Penulis: Fatih

Gambar : Okezone

Sumber : Okezone